Sempena HGN, Zulkifli Wartawan Posmetro Rohil Terima Piagam Penghargaan

Ahad, 26 November 2023

Ketua PGRI Kuba Hasan Usman SPd MM didampingi Kepala SMAN 1 Kuba, kepala SMPN 3 Kuba, Korwil Pendikan Kuba saat mberikan piagam penghargaan dan cendra mata kepada Zulkifli.

ROHIL (RUANGRIAU.COM) - Disela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun, PGRI Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memberikan piagam perhargaan kepada Zulkifli, wartawan Posmetro Rohil. 

Piagam perhargaan yang diberikan dalam kategori "Teraktif dalam Melakukan Liputan di Dunia Pendidikan di Kecamatan Kubu Babussalam". 

Penyerahan piagam dilakukan langsung oleh ketua PGRI Kecamatan Kuba Hasan Usman SPd MM dan didampingi Korwil Pendidikan Kuba Mukhtar SPd, Kepala SMPN 3 Kuba Burhan SPd, Kepala SMP Satu Atap Hasbullah dan disaksikan ratusan majelis guru. 

Pengumuman pemberian piagam penghargaan menyita semua mata peserta apel upacara HUT PGRI sembari Zulkifli langsung menuju podium yang disediakan panitia. 

Ketua PGRI Kuba sekaligus Camat Kubu Babussalam Hasan Usman SPd MM mengatakan, dihari HUT PGRI dan HGN ke-78 tahun, PGRI Kuba memberikan piagam penghargaan kepada wartawan Posmetro Rohil tugas liputan di Kecamatan Kubu dan Kuba dalam kategori selalu aktif melakukan liputan di dunia pendidikan di Kubu dan Kuba. 

"Alhamdulillah, dalam kesempatan HUT PGRI ke 78 tahun, kami memberikan piagam penghargaan kepada bapak Zulkifli, wartawan Posmetro Rohil. khususnya beliau di Kubu dan Kuba selalu aktif memberikan berita berita terbaik tentang pendikan dan selalu bergabung setiap kegiatan pendidikan," ucapnya. 

Lanjut Hasan, pihaknya memandang perlu, karena Zulkifli selaku sangat berjasa sekali yang selalu aktif memberikan pemberitaan terbaik, khusunya dalam dunia pendidikan. 

"Kami para kepala sekolah dan majelis guru menganggap penting untuk memberikan piagam penghargaan kepada saudara Zulkifli, kami berharap kepada rekan-rekan media lainnya juga agar dapat lebih aktif lagi dalam memantau memberikan arahan dan masukan- masukan yang terbaik dalam kemajuan dunia pendikan di Kecamatan Kubu Babussalam," pintanya. 

Sementara itu, Zulkifli mengaku terharu atas pemberian piagam penghargaan dan cendra mata yang diberikan PGRI Kecamatan Kubu Babussalam kepada dirinya. 

"Saya selaku pribadi mengucapkan terimakasih kepada PGRI Kecamatan Kubu Babussalam yang telah memberikan piagam penghargaan kepada saya, ini menjadi motifasi bagi saya kedepannya agar lebih baik lagi dalam menjalankan profesi selaku jurnalis," ujarnya. 

Diuraikan Zulkifli, profesi jurnalis merupakan profesi mulia dan menjadi pilar ke-4 yang berperan dan berfungsi sebagai kontrol sosial, membangun demokrasi yang sehat dan kuat, ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, berperan dalam upaya menegakkan supremasi hukum sebagaimana diamanatkan UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. 

"Selamat Hari Ulang Tahun kepada guru-guru di tanah air, guru adalah pelita penerang bagi generasi bangsa. Tanpa, guru kita bukanlah siapa-siapa, semoga guru tetap eksis dan selalu sukses menjalankan profesi mulia ini," pungkasnya. (*)