Cooling System Polsek Rimba Melintang Ajak Sukseskan Pemilu Damai

Jumat, 15 Desember 2023

RIMBAMELINTANG (RUANGRIAU.COM) - Dalam rangka Ops Mantap Brata Tahun 2023/2024 di wilayah Hukum Polsek Rimba Melintang, mengajak seluruh tokoh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024.

Giat Coolling System yang dilaksanakan pada Jumat (15/12/23) dipusatkan di Masjid Raya Al Munawaroh, Kelurahan Rimba Melintang dengan para tokoh agama dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu Tahun 2024.

Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala SH MH mengatakan, Coolling System Pemilu Damai ini tujuannya guna menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga tahapan Pemilu tetap kondusif.

Terkhusus, pihak TNI POLRI akan bersikap netral dalam Pemilu Tahun 2024 dan hal tersebut merupakan harga mati. Bonni menegaskan, apabila ada permasalahan agar segera cepat tanggap dalam menyelesaikannya sehingga tidak dipolitisir pihak lain.

Lebih lanjut, kata Bonni, pertemuan seperti ini rutin dilaksanakan untuk membangun silahturahmi dan meningkatkan komunikasi guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024 khususnya di Kecamatan Rimba Melintang.

"Agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024. Maka kita hadir sedini mungkin melakukan pencegahan, maka harus ada kerjasama antara Polri dan masyarakat," sebutnya.

Terlebih lagi, masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi.

"Mari kita sukseskan bersama Pemilu serentak 2024 nanti. Kalaupun beda pilihan jangan pula bertengkar. Berbeda pilihan itu indah," ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan itu Lurah Rimba Melintang Khairul Mizan SPd, Ketua Pengurus Mesjid Almunawarah Ustad Darwis, Personil Polsek Rimba Melintang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan Rimba Melintang. (*)