Pinbas Data UMKM, Program Perdana Usai Dilantik

Jumat, 29 Desember 2023

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti dua periode Drs H Irwan Nasir MSi menyatakan pengelola UMKM sudah tepat menjadikan Pinbas sebagai wadah mitra binaan. Sebab, kekuataan ekonomi nasional UMKM sudah teruji kuat, ditambah lagi dengan konsep syariah, sehingga keberkahan kesuksesan dapat jaminan dari Allah. Pinbas merupakan Pusat Inkubasi Bisnis Syariah.

"Saya bersyukur pemilik UMKM sudah punya pilihan tepat bergabung jadi binaan Pinbas. Mudah-mudahan ke depan saya lebih proaktif membantu guna kemajuan produk Riau," harap Irwan yang diketahui sangat konsen membina UMKM, terutama produk sagu dengan ratusan urunan, hingga dikenal mancanegara.

Sementara itu, Ketua Pinbas MUI Riau Drs Idris Skm menambahkan, kegiatan silaturahmi dan pendataan UMKM se-Pekanbaru dilaksanakan tiga angkatan yakni dimulai 26, 27, 28 Desember 2023, bertempat di Kantor MUI Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Ini program perdana Pinbas setelah dilantik pertengahan Desember ini," kata mantan Ketua Koperasi PWI Riau yang juga Presiden Sagu Dunia itu.

Menurut mantan Direktur BUMD Meranti tersebut, ke depan Pinbas mendata UMKM agar menjadi binaan. Setelah punya database, nanti Pinbas akan mencari sumber pendanaan baik dari bank, BUMN dan pemerintah untuk disalurkan ke anggota. (rls)