808 Personel Polda Riau dan 6 PNS Naik Pangkat

Sabtu, 30 Desember 2023

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Riau dan PNS Polda Riau, di Mapolda Riau, Sabtu (30/12/2023). 

Dalam upacara tersebut, sebanyak 808 personel Polda Riau dan 6 PNS Polda Riau menerima kenaikan pangkat. Untuk personel Polri, sebanyak 235 orang naik pangkat di Satker Polda Riau, dan 567 orang naik pangkat di Polres jajaran. 

Untuk kenaikan pangkat di Satker Polda Riau, sebanyak 7 orang naik pangkat menjadi Kombes Pol, 9 orang naik pangkat menjadi AKBP, 14 orang naik pangkat menjadi Kompol. 

Ada 13 orang naik pangkat menjadi AKP, 42 orang naik pangkat menjadi Iptu, 17 orang naik pangkat menjadi Aiptu, 12 orang naik pangkat menjadi Aipda, 12 orang naik pangkat menjadi Bripka, 87 orang naik pangkat menjadi Brigpol, 20 orang naik pangkat menjadi Briptu, dan 2 orang naik pangkat menjadi Bharaka. 

Sedangkan untuk kenaikan pangkat PNS di Satker Polda Riau, sebanyak 1 orang naik pangkat menjadi Pembina (IV/A), 2 orang naik pangkat menjadi Penata TK I (III/D), 1 orang naik pangkat menjadi Penata (III/C), 1 orang naik pangkat menjadi Penata Muda TK I (III/B), dan 1 orang naik pangkat menjadi Pengatur (II/C). 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polda Riau yang naik pangkat. 

Ia berharap kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 

Kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan apresiasi pimpinan Polri atas dedikasi dan pengabdian saudara-saudara selama ini. 

"Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi saudara-saudara untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Kapolda. 

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri dan PNS Polda Riau untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. 

Ia juga meminta agar seluruh personel Polri dan PNS Polda Riau tetap menjaga komitmen dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Saya minta kepada seluruh personel Polri dan PNS Polda Riau untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. 

Jaga komitmen kita dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Iqbal. (*)