Sat Polairud Pelalawan Bagikan Makan Siang untuk Warga Terkena Banjir

Jumat, 12 Januari 2024

PELALAWAN (RUANGRIAU.COM) - Sat Polairud Polres Pelalawan bersama ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan bakti sosial membagikan nasi bungkus kepada warga yang terkena banjir, Jumat (12/1/2024). 

Kasat Polairud Polres Pelalawan AKP Ade Santoso saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya bersama ibu-ibu Bhayangkari Satpolairud Polres Pelalawan membuat dapur umum dan memasak makanan untuk warga yang terkena banjir. "Jumat ini kita membagikan makan siang kepada warga kompleks Perumahan Bumi Kerinci Permai 2, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota," ujar Ade. 

Di Perumahan Bumi Kerinci Permai 2 ini ada sekitar 328 KK. Sedangkan, yang terdampak banjir ada sekitar 200 KK. 

"Tnggi air di perumahan ini sekitar 40 cm dan 1.5 meter," terang Ade. 

Sambil menyisir dengan perahu karet, lanjut Kasat Polairud, pihaknya menemukan ada warga yang terjebak banjir dan kehabisan stok air minum. Mengetahui itu, dengan gerak cepat pihaknya mengirimkan bantuan air minum. 

"Kita juga menghibur anak-anak yang ada di tenda penampung agar mereka tidak trauma terhadap bencana banjir ini," ujarnya. 

Ia mengaku melakukan patroli setiap hari menggunakan perahu karet ke setiap wilayah rumah warga yang terkena banjir. Tujuannya, untuk membantu dan memberikan keamanan buat masyarakat. (*)