Camat Kuba Minta Datin Penghulu Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

Selasa, 16 Januari 2024

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Pemerintah Kepengbuluan Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) antar Pj Datin Penghulu Sungai Majo Pusako, Nuraida SPdi ke Datin Penghulu Sungai Majo Pusako terpilih dan sudah dilantik, Juni Herlina AM.Keb, Selasa (16/1/2024) di kantor Penghulu. 

Selain Sertijab, juga sekaligus musyawarah LPJ tahun 2023 dan penyerahan aset desa. Dalam Sertijab ini Pj. Datin Penghulu Sungai Majo Pusako masanya, Nuraida SPdi tak hadir dan diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Zulkifli. Ketidak hadiran mantan Penghulu Sungai Majo Pusako ini juga menuai pertanyaan dari tamu undangan. 

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Kuba Hasan Usman SPd MM, Ketua BPKep Muhammad Fauzi B SKom, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf kantor desa. 

Camat Kuba Hasan Usman SPd.MM mengatakan, Pemilihan Penghulu (Pilpeng) di Kepenghuluan Sungai Majo Pusako berjalan aman, lancar sesuai dengan harapan, terlaksananya Pilpeng dengan baik tak terlepas dukungan dari semua pihak dan masyarakat. 

"Dalam Pilpeng Sungai Majo Pusako ada tiga calon, tentunya masing-masing calon memiliki tim sukses, semua tim sukses bersemangat dan ambisi memenangkan calon yang mereka usung, tak jarang terjadi gesekan gesekan," ujarnya. 

Lanjut Camat, meski tiga tim sukses bertarung, namun pemenang tetap satu orang terpilih menjadi pemimpin di Kepenghuluan Sungai Majo Pusako. 

"Kepada tim sukses, jika dulu berlangsungnya Pilpeng, tentu ada gesekan-gesekan, namun saya berharap dan bermohon kepada masyarakat khususnya tim sukses mari bersatu kembali, mendukung program penghulu terpilih, Juni Herlina AM Keb," pintanya. 

Menurut Camat, Penghulu terpilih sudah menjadi kehendak Allah, kita selaku masyarakat tak akan kuasa menentang kehendak Allah. Sejak dari rahim ibu kita sudah ada garisan menjadi pemimpin. 

"Mari kita timbulkan rasa persaudaraan, meskipun tanpa ada hubungan darah, mari ciptakan kekompakan, yakinlah penghulu terpilih itu adalah kehendak Allah, saya tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok maupun perdebatan karena beda pilihan, jalin kekompakan untuk memajukan kampung halaman yang kita cintai ini," pintanya.  

Sementara, kepada Datin Penghulu Sungai Majo Pusako terpilih dan dilantik Juni Herlina, agar tidak membeda bedakan antar satu warga dengan warga lain karena beda pilihan. 

"Rangkul semua masyarakat, supaya masyarakat bisa merasa nyaman dan tentram, kepada masyarakat dukung program penghulu terpilih tanpa dukungan semua pihak Datin Penghulu Sungai Majo Pusako tidak akan bisa bekerja dengan baik," ucapnya. 

Sementara itu, Datin Pengulu Sungai Majo Pusako terpilih periode 2023-2029, Juni Herlina AM.Keb mengucapkan terimakasih kepada BPKep, dan Panitia Pilpeng yang sudah bekerja keras sehingga proses Pilpeng berjalan lancar, damai, sukses sesuai dengan harapan. 

"Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sehingga saya terpilih sebagai Penghulu di Sungai Majo Pusako, Pilpeng sudah berakhir, mari bahu membahu dan mari kita bersama  membangun kampung," pungkasnya. (*)