Lagi Heboh! Apa Itu Flipside Instagram? Begini Cara Mengaktifkannya

Jumat, 26 Januari 2024

Lagi Heboh! Apa Itu Flipside Instagram? Begini Cara Mengaktifkannya.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Lagi henoh! Instagram telah meluncurkan salah satu fitur baru yang ramai diperbincangkan bernama Flipside Instagram. Lalu apa itu Flipside Instagram? 

Beberapa netizen memperbincangkan fitur ini di platform X, beberapa fitur yang ada di Flipside Instagram dapat membuat profil Instagram menjadi seperti second account. Lantas, apa sebenarnya Flipside Instagram itu? 

Pada dasarnya Flipside Instagram merupakan fitur dari Instagram yang memiliki fungsi untuk membuat profil khusus dari sebuah akun Instagram. Profil khusus tersebut merupakan profil baru yang lebih privat. 

Beberapa orang menyebut fitur ini mirip dengan second account, walau begitu Flipside Instagram berbeda karena pengguna tidak perlu membuat akun baru yang terpisah. Second account merupakan akun sekunder yang biasa digunakan banyak orang untuk mengunggah sebuah unggahan yang sifatnya privat. 

Dengan fitur Flipside Instagram, pengguna dapat membuat profil privat dalam satu akun Instagram. Untuk berubah ke akun privat, pengguna hanya perlu melakukan klik sekali pada ikon 'kunci' yang merupakan ikon Flipside Instagram. 

Bisa Kustomisasi Profil 

Layaknya second account, pengguna juga dapat membuat profil Flipside Instagram yang berbeda dengan profil utama Instagram. Pengguna dapat mengkustomisasi nama profil, bio dan foto profil sesuka hati. 

Pengguna juga dapat memilih siapa saja orang yang dapat melihat profil Flipside Instagram. Pengoperasiannya sangat mirip seperti fitur Instagram Close Friend. 

Cara Menggunakan Flipside Instagram 

Mengaktifkan Profil Flipside Instagram 

Untuk mengaktifkan fitur ini caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mengklik ikon kunci yang ada di profil utama akun Instagram. Langkahnya sebagai berikut: 

• Buka profil utama di Instagram
• Klik ikon 'Kunci' yang berada di kanan bawah halaman profil
• Pengguna akan masuk ke profil Flipside Instagram 

Mengkustomisasi Profil Flipside Instagram 

• Klik tombol 'Pena' pada pojok kanan pada halaman Flipside Instagram
• Tambahkan nama profil dan bio pada profil tersebut
• Masukkan foto profil di kolom yang tersedia
• Masuk ke opsi 'Who Can See Your Flipside' lalu pilih orang-orang yang dapat melihat Flipside Instagram 

Mengunggah di Profil Flipside Instagram 

• Klik ikon '+' yang ada di profil Flipside Instagram
• Pilih jenis konten yang akan diunggah, baik Instagram Story, Instagram Feeds maupun Instagram Reels
• Konten yang sudah diunggah hanya dapat dilihat oleh orang yang sudah dipilih pengguna