Mendekati Pemilu 2024, Bawaslu Kampar dan Panwascam Gelar Bimtek PTPS

Kamis, 08 Februari 2024

BANGKINANG KOTA (RUANGRIAU.COM) - Bawaslu Kabupaten Kampar menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa titik di kecamatan yang telah ditetapkan mulai hari Kamis (08/02/2024) pagi hingga selesai.

Dari informasi yang dirangkum, bahwa Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah dan Anggota lainnya turun ke kecamatan untuk membuka langsung Bimtek bagi PTPS Se Kabupaten Kampar.

Ketua dan Anggota Bawaslu Kampar yang turun ke kecamatan dibagi masing-masing wilayah yang telah ditetapkan didampingi staf Sekretariat Bawaslu Kampar.

Saat Bimtek PTPS ini, Bawaslu Kampar juga menyerahkan buku saku alias panduan pengawasan kepada Pengawas TPS.

Selanjutnya dalam kesempatan Bimtek tersebut diserahkan buku rekening dari staf Bank yang bekerjasama dengan Bawaslu Kampar.

Sebelumnya, Bawaslu Kampar menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah bersama Kasek, Bendahara dan staf Sekretariat, hari Rabu (07/02/2024) sore, di Aula Rapat, Kantor Bawaslu Kampar, Jalan HR Soebrantas, Kantor Bupati Kampar Lama, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Jadwal kecamatan yang disambangi oleh Ketua dan Anggota serta staf Bawaslu Kampar diantaranya Koto Kampar Hulu, XIII Koto Kampar, Kuok, Kampar, Tapung Hulu, Bangkinang Kota, Bangkinang, Tapung dan Salo untuk diberikan Bimtek PTPS dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang tinggi menghitung hari saja.

Saat ini acara Bimtek bagi PTPS masih berlangsung di masing-masing kecamatan yang telah ditetapkan melaksanakannya. (*)