Nathan Tjoe-A-On: Saya Mau Secepatnya Bela Timnas Indonesia

Senin, 12 Februari 2024

Pemain SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On. Foto: sc-heerenveen.nl

RUANGRIAU.COM - Nathan Tjoe-A-On ingin secepatnya bermain untuk Timnas Indonesia. Nathan sebelumnya sudah menjalani serangkaian proses naturalisasi. 

Ia hanya tinggal menjalani syarat terakhir, yakni sumpah WNI. Proses sumpah WNI Nathan sempat tertunda karena tidak mendapatkan izin dari klub sebelumnya, Swansea City. 

Kini, Nathan sudah berpindah klub dengan kembali ke Belanda. Ia bergabung dengan SC Heerenveen dengan status pemain pinjaman dari Swansea City. 

"Kami masih melanjutkan (proses naturalisasi) itu. Saya, sih, ekspektasinya ingin segera datang (ke Indonesia) untuk bisa menyelesaikan semuanya. Saya ingin secepatnya bisa bermain untuk timnas,'' kata Nathan kepada kumparan.com usai pertandingan Heerenveen vs Ajax Amsterdam, Minggu (11/2/2024) malam WIB. 

Soal kans datang ke Indonesia pada Februari atau Maret ini, Nathan Tjoe-A-On mengatakan bahwa hal itu mungkin saja terjadi. Ia berharap bisa ke Indonesia sebelum jeda internasional pada Maret nanti. 

''Semoga saja (bisa datang Februari atau Maret 2024). Kita lihat saja bagaimana nanti," ucap Nathan. 

''Saya penginnya bisa melakukan (sumpah WNI) itu secepat mungkin. nanti, kan', ada jeda internasional juga, ya, semoga bisa sebelum itu. Kayaknya itu waktu yang tepat,'' ucap Nathan. (*)