Coffee Morning dengan Forkopimda dan Insan Pers, Syawir Ingatkan Tentang Money Politik

Selasa, 13 Februari 2024

BANGKINANG KOTA (RUANGRIAU.COM) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Cofee Morning dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Insan Pers, bertempat di Cafe Tiga Pilar Kodim 0313/KPR, Makodim 0313/KPR, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Kegiatan Coffee Morning ini digelar dalam rangka menghadapi masa tenang dan pencoblosan Pemilu tahun 2024, di Kabupaten Kampar serta menjalin silaturahmi agar lebih tercipta kebersamaan dalam menyukseskan agenda Pemilu.

Coffee Morning diawali dengan Laporan dari Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Kampar Fadriansyah dan dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah.

Dalam kesempatan itu, masing-masing Kordinator Divisi di Bawaslu Kampar terdiri dari Sumber Daya Manusia (SDM) Mhd Amin, Penindakan Pelanggaran Miki AB, Penyelesaian Sengketa Mustaqiem Akbar menyampaikan hasil tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sampai pada masa tenang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah dalam sambutannya menegaskan bahwa tidak ada lagi bagi peserta Pemilu yang melakukan tindakan serangan fajar atau dhuha pada masa tenang ini.

Dirinya juga mengimbau kepada para caleg, tim sukses, relawan untuk tidak melakukan tindakan money politik pada masa tenang dan sampai hari pencoblosan agar tidak ada terjadi hal-hal yang merusak tatanan Pemilu tahun 2024.

"Mari kita kawal Pemilu kali ini dengan tidak melakukan money politik atau serangan fajar, karena prilaku ini sangat merusak dan ada konsekuensi hukum bagi mereka yang terlibat," imbau Syawir mengakhiri sambutan. (*)