Sinkronkan 10 Program Pokok PKK dengan Program Prioritas Pemerintah

Rabu, 28 Februari 2024

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Kegiatan Jambore PKK dan BKMT, mempererat silaturahmi dan sebagai wadah dalam berbagi pengalaman antar kader. Diharapkan, kerjasama antara kader PKK dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dapat berjalan dengan baik. 

"Menyinkronkan 10 program pokok PKK dengan program-program prioritas yang saat ini menjadi atensi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," ujar ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, saat membuka Jambore PKK dan BKMT tingkat Kecamatan Marpoyan Damai yang dilaksanakan di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Selasa (27/2/2024) pagi. 

Program itu, di antaranya, papar Masykur Tarmizi, penanganan stunting, pemulihan ekonomi nasional, kemiskinan ekstrim, inflasi. "Ini merupakan hal yang bisa kita kolaborasikan, bisa kita sinergikan dengan 10 pogram PKK," jelasnya. 

Terselenggaranya Jambore PKK  Masykur Tarmizi mengapresiasi camat, ketua TP PKK dan BKMT. 

Untuk diketahui, ada lima program prioritas Pj Walikota yang dijalankan saat ini. Antara lain, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, santunan kematian, subsidi bunga pinjaman bank untuk pelaku usaha mikro. 

Kemudian, Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan terakhir program kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau doctor on call. (*)