Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka MTQ Kecamatan Limapuluh

Jumat, 02 Februari 2024

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Limapuluh Tahun 2024/1445 H secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, di Masjid Al Furqon, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kamis (1/2/2024).  

Dalam kesempatan ini, Muflihun turut didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, dan Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Idrus.  

Muflihun mengapresiasi kepada panitia dan camat serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Limapuluh ini. Ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar pemerintah dalam memotivasi generasi muda dalam meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran.  

MTQ ini juga untuk menjaring qori dan qoriah yang terbaik untuk bertanding di tingkat kota nantinya," ujar Muflihun.  

Ia berharap, melalui MTQ ini banyak lahirnya qori dan qoriah terbaik yang diharapkan bisa dibawa ke tingkat provinsi dan nasional. Maka setiap tahun dilaksanakan MTQ mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. 

Muflihun menilai, MTQ juga menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi, berkomunikasi dan menyiarkan islam serta mencetak generasi muda yang cinta terhadap Alquran.  

"Tentunya kita harapkan pada diri masing-masing bisa menanamkan dan mengaplikasikan nilai-nilai yang ada pada Alquran di dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.  

Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang mengikuti MTQ Kecamatan Limapuluh ini. Muflihun pada kesempatan itu turut mengajak masyarakat untuk hadir dalam MTQ tingkat kecamatan ini. (Advetorial)