Ukir Sejarah, Kapolsek Kubu Perdana Gelar Safari Ramadhan dan Santuni anak Yatim

Sabtu, 06 April 2024

Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH, ketua Bhayangkari Ranting Kubu Poto bersama dengan janda janda tua usai santunan.

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Keluarga besar Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir Gelar safari ramadhan 1445 Hijriah  sekaligus santunan kepada anak yatim dan teristimewa pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu keluarga besar Polsek Kubu anak dari Almarhum Bripka Mariyanto personil Polsek Kubu.

Dalam kesempatan ini, Polsek Kubu juga  memberikan bantuan 20 paket sembako kepada janda-janda tua kurang mampu warga  Kecamatan Kubu, dan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Provisi Riau.

Kegiatan Safari ramadhan dan santunan anak yatim dan janda tua ini sekaligus ceramah singkat oleh Camat Kubu dilaksanakan sebelum buka puasa dan dilanjutkan buka puasa bersama,  Sabtu (6/4/2024) di Mapolsek Kubu sekitar pukul 18.30 WIB

Kegiatan mulia yang ditaja Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH mendapat apresiasi dari Forkopimcam Kubu dan Kuba, tokoh masyakat, tokoh agama dan sejumlah Datuk dan Datin Penghulu.

Turut hadir Camat Kubu, Dr.Syafrizal SAg.MIS, Camat Kubu Babussalam, Hasan Usman SPd.MM, perwakilan Danramil 04 Kubu,  ketua DMI Kubu, Ketua MUI Kubu,  Lurah Teluk Merbau, sejumlah Datuk dan Datin Penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta anak-anak yatim dan janda-janda tua diwilayah hukum (Wilkum) Polsek Kubu.

Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH dalam arahnya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan, dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan baru dua pekan berdinas jabat sebagai Plh Kapolsek Kubu.

"Tujuan kami mengadakan safari ramadhan dan santunan kepada anak-anak yatim serta janda-janda tua bukan untuk ria atau pamer, tapi saya ingin bersahabat dengan warga masyarakat Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, dan terima lah saya bagian dari masyarakat kubu," pintanya.

Lanjut Kapolsek, sebagai lembaga penegakan hukum di Wilkum Polsek Kubu, ia sangat berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat dengan bersama-sama mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan ditengah masyarakat.

"Personil Polsek Kubu 25 orang, wilayah cukup luas, ada dua Kecamatan, dan 22 Kepenghuluan serta kurang lebih 25 ribu jiwa masyarakat, tanpa dukungan masyarakat, kami tidak bisa bekerja secara maksimal. Dari itu, kami berharap kepada warga masyarakat agar ikut serta membantu tugas kepolisian terutama dalam pencegahan tindak pidana curanmor, Narkoba dan tindak pidana lainnya," pintanya.

Diutarakan Kapolsek, kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim panas luar biasa, sehingga sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, mengingat diwilayah hukum Polsek kubu masih terdapat beberapa Kepenghuluan yang terdapat wilayah lahan gambut yang masih rawan terjadi kebakaran.

"Sekarang musim kemarau, sangat rentan terjadi kebakaran lahan, dari itu kami mengajak segenap elemen masyarakat harus proaktif secara bersama sama memantau lahan masing-masing, lebih baik kita lakukan pencegahan dari pada penanganan pemadaman, kita harus peduli Karlahut, jangan sampai ada terjadi Karlahut di kampung kita ini," pintanya.

Sementara itu Camat Kuba, Hasan Usman SPd.MM mengapresiasi kegiatan mulia safari ramadhan dan santunan anak anak yatim yang ditaja Kapolsek Kubu.

"Patut kita apresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Kapolsek Kubu, ditangan Iptu Kodam F Sidabutar ini perdana Kapolsek Kubu melaksanakan safari Ramadhan, kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Kubu sangat membantu masyarakat, apalagi ditengah ekonomi masyarakat sulit seperti saat ini," pungkasnya dibenarkan oleh Camat Kubu Dr.Syafrizal SAg.MIS. (*)