Kapolsek Kubu Turun Langsung Tertibkan PKL Pasar Pelita

Jumat, 19 April 2024

Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH bersama personil saat menertibkan PKL Pasar Pelita.

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH secara langsung turun ke jalan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pekan Pelita, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (19/4/2024). 

Kapolsek Kubu bersama personel  langsung berdialog dengan sejumlah PKL. Pasalnya, para PKL menggelar barang dagangan jualan mereka hingga memakan badan jalan yang berpotensi menghambat arus lalulintas. 

Aktivitas PKL yang berjualan memakan badan jalan membuat jalan Jendral Sudirman menjadi sempit. Pasalnya, masyarakat yang berkunjung di Pasar Pekan Pelita selalu memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di badan jalan. 

Kondisi ini selalu membuat kemacetan di pasar Pelita sehingga membuat arus lalulintas menjadi terhambat. Gerak cepat Kapolsek Kubu turun langsung menemui PKL dan memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tertib dalam memarkirkan kendaraan. 

Kapolsek Kubu, Iptu Kodam F Sidabutar SH.MH mengatakan, para PKL di sepanjang Jalan Jendral Sudirman menggelar barang dagangan mereka hingga di badan jalan. 

"Banyak pedagang kaki lima berjualan di badan jalan, sehingga arus lalulintas menjadi tidak terawat. Dari itu, kami dari Polsek Kubu melakukan penertiban dan memberikan pengarahan kepada masyarakat agar memarkirkan kendaraan dengan tertib," kata Kodam F Sidabutar di sela-sela penertiban PKL. 

Penertiban ini akan terus dilakukan Kapolsek Kubu hingga kesadaran PKL benar-benar terwujud dan tidak ada lagi gangguan terhadap arus lalulintas. 

"Dari itu, kita himbau kepada semua pedagang kaki lima agar tertib berjualan dan tidak berjualan di badan jalan agar terciptanya keamanan dan kelancaran arus lalulintas bagi pengguna jalan," pungkasnya. (*)