HUT Kodam I Bukit Barisan, Koramil 04 Kubu Cetus Gerakan Gotong Royong

Rabu, 12 Juni 2024

Danramil 04 Kubu, Kapten Inf Manurung saat mengangkut sampah ke dalam mesin motor pengangkut sampah.

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I Bukit Barisan ke-74 Tahun, Koramil 04 Kubu, Kodim 0321 Rokan Hilir gelorakan semangat gotong royong (Goro). 

Goro di pusatkan di pekarangan pasar Tradisional, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu (12/6/2024). 

Kegiatan gotong royong ini melibatkan personil Polsek Kubu, Pemerintah, masyarakat, dan dinas pasar Kecamatan Kubu Babussalam. Turut hadir, Camat Kuba, Hasan Usman SPd.MM, Danramil 04 Kubu, Kapten Inf Manurung, Pjs Datin Penghulu Rantau Panjang Kiri, Munyati S.Tr.keb , personil Polsek Kubu, prajurit TNI Koramil 04 Kubu dan masyarakat sekitar. 

Danramil 04 Kubu, Kapten Inf Manurung dalam arahnya mengatakan, Koramil 04 Kubu melaksanakan gotong royong gabungan TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam rangka memperingati Dirgahayu Kodam I Bukit Barisan ke-74. 

"Sesuai dengan instruksi pimpinan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam I Bukit Barisan Koramil 04 Kubu, Kodim 0321 Rohil melaksanakan gotong royong di sekitar pekarangan  pasar tradisional, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri," ujarnya. 

Diterangkan Danramil, dalam rangka HUT Kodam 1 Bukit Barisan banyak melaksanakan kegiatan bakti sosial mulai dari pengobatan gratis, pembagian sembako hingga gotong royong. 

"Banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam hari ulang tahun Kodam 1 Bukti Barisan, pimpinan kita berharap dari seluruh Kodam I mulai dari Medan hingga Padang melaksanakan bersih-bersih," terangnya. 

Menurut Danramil, kegiatan Goro ini sebagai cetusan awal yang akan dilaksanakan di setiap Kepenghuluan diwilayah Koramil 04 Kubu yang meliputi Kecamatan Kubu Babussalam, Kecamatan Kubu dan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

"Kegiatan gotong royong ini saya harap bisa terus berlanjut, setiap ada kegiatan gotong royong di Kepenghuluan bisa melibatkan TNI dan Polri, sinergitas ini harus tetap terjaga, selain bisa mewujudkan kampung bersih kekompakan dapat terus terjadi," akunya. 

Sementara itu Camat Kubu Babussalam, Hasan Usman SPd.MM memberikan apresiasi gerakan Danramil 04 Kubu melaksanakan gotong royong gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat. 

"Kami dari pemerintah cukup mengapreasiasi sekali kegiatan, selaku pemangku kebijakan di Kecamatan ini lah yang sangat kami harapkan," ujarnya. 

Menurut Camat, Danramil 04 Kubu meminta agar di setiap Goro di Kepenghuluan dapat melibatkan TNI-Polri dan itu sangat disambut baik oleh Pemerintah Kecamatan Kuba. 

"Saat ini minat kegotong royongan di tengah masyarakat sudah mulai memudar. Tentunya, dengan kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat dalam gotong royong bisa menambah spirit bagi masyarakat dalam menghidupkan cinta gotong royong di Kecamatan Kubu Babussalam," pungkasnya. (*)