Diskes Pekanbaru Gencar Promosi Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020

Sekretaris Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Lewat promosi kesehatan ditengah masyarakat, Diskes Pekanbaru rutin melakukan imbauan dan edukasi. 

Kepala Diskes Kota Pekanbaru M Noer, melalui Sekretaris Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya rutin mengkampanyekan dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Selama ini kita berikan promosi kesehatan secara terus menerus," ujar pria yang akrab disapa dr Bob itu, Senin (26/10/2020). 

Menurutnya, sejauh ini promosi kesehatan dalam menjalankan protokol kesehatan dilakukan melalui media sosial, dan melalui berbagai media promosi lainnya.

"Kita juga cetak brosur, baliho, spanduk berisi imbauan menerapkan protokol kesehatan," terangnya. 

Selain itu promosi kesehatan juga diberikan melalui setiap puskesmas dan Diskes Kota Pekanbaru sendiri. Pihaknya melalui puskesmas keliling turun langsung ke tengah masyarakat guna mengedukasi masyarakat. 

Mereka memberikan imbauan dipusat keramaian seperti di pasar agar promosi kesehatan menyentuh langsung masyarakat. Lokasi itu dipilih karena rentan terhadap penyebaran virus.

"Untuk mengadakan pertemuan kan gak dibolehkan, jadi kita juga buat webinar terkait promosi kesehatan," pungkasnya. (*)