RSA Nusa Waluya II Beroperasi dari 4 November Sampai 3 Desember 2020

Selasa, 03 November 2020

Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II

RUANGRIAU.COM - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II akan beroperasi selama satu bulan di Pekanbaru. Tepatnya, mulai 4 November sampai 3 Desember 2020 mendatang.

"Masyarakat sudah bisa mengakses layanan kesehatan di RSA mulai minggu ini," ungkap Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Selasa (3/11/2020).

Koordinator RSA Nusa Waluya II, dr Stephanie menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama, RSA bakal beroperasi pada hari Rabu (4/11/2020) dan masih menunggu resmi dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Apabila surat keterangan resmi sudah kita peroleh, maka kami akan sampaikan kepada masyarakat tentang pelayanan di RSA," ujarnya. 

Stephanie memaparkan, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dari dari hari Senin hingga Sabtu, yaitu pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Disampaikan Stephanie, kapasitas ruang perawatan RSA Nusa Waluya II bisa menampung 30 pasien. Sedangkan fasilitas medis di RSA ini cukup lengkap. 

"Kita ada IGD, ruang bedah, ruang bayi, poli obgyn tempat ibu hamil melakukan USG dan konsultasi. Ada juga poli penyakit dalam poli gigi, ruang bedah, ruang X-Ray, laboratorium," ungkapnya.

RSA yang dikelola Tim dari doctorSHARE sudah sandar di eks Dermaga Pelindo Pekanbaru sejak akhir September 2020 lalu di tepi Sungai Siak. (*)