Puluhan Anak Didik TK Asy Syakirin Antusias Mengikuti Pawai Pekan Muharram

Kamis, 10 Agustus 2023

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Puluhan anak didik dari TK Asy Syakirin mengikuti pawai pekan muharram pada Kamis (10/8/2023). Bertempat di halaman Masjid Asy Syakirin, kegiatan ini juga diikuti seluruh TK yang berada di Kecamatan Payung Sekaki. 

Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka pekan Muharram ini berguna untuk menanamkan kepada anak bahwa umat Islam juga mempunyai tahun baru dan sistem penanggalan nama hari dan nama bulan dalam Islam. 

Para anak didik TK Asy Syakirin mengenakan baju Melayu bewarna hijau. Anak-anak yang mengikuti pawai ini tampak antusias dan bersemangat. Di antara anak didik lainnya, beberapa anak didik mengenakan kain songket dan membawa krincing guna memeriahkan pawai. Para guru pun ikut bersemangat mendampingi para anak didik ini. 

Yusriza MSi selaku tokoh masyarakat Payung Sekaki sebelum membuka pawai ini menyebutkan bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan bulan Muharram. 

"Kita akan mengikuti pawai dalam rangka 1 Muharam 1445 h. Mudah-mudahan acara yang kita selenggarakan mendapat berkah dari Allah SWT. Mudah-mudahan acara ini membawa kita meningkatkan pengetahuan agama baik anak maupun orangtua," jelasnya. (***)