Kanal

Bayi Umur 2,5 Bulan Menderita Gizi Buruk di Inhil, MPI dan Orsos Galang Dana

INDRAGIRI HILIR (RUANGRIAU.COM) - Organisasi Sosial (Orsos) Masyarakat Peduli Inhil (MPI) bersama Organisasi Sosial lainnya secara bersama-sama bergerak cepat melakukan aksi pengalangan dana di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka membantu salah seorang anak yang diduga menderita gizi buruk.

Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Inhil, Loly Andriawan saat dihubungi, Rabu (01/12/2021) malam dari Tembilahan Kota, membenarkan adanya aksi tersebut.

"Begitu kita mendengar ada informasi itu, Orsos MPI bersama kawan-kawan yang tergabung dalam Orsos di Inhil bergerak cepat dan langsung aksi galang dana guna membantu anak yang menderita diduga gizi buruk," kata Loly mantan kontributor salah satu media tv swasta.

Dikatakan Loly, bahwa kawan-kawan gabungan organisasi sosial yang ada di Inhil, seperti Orsos Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Emak Sehat, Srikandi Tangguh, Sedekah Hari Jum'at, dan lain-lainnya bersinergi membantu dalam menggalang dana, mencarikan donor darah.

"Sangat miris dan sedih, ketika Orsos Srikandi Tangguh menemui keluarga ini dalam keadaan tidak ada makan dari pagi, begitu juga ketika di cek isi dompet hanya berisi uang Rp 6 ribu," kata Loly dengan penuh kesedihan.

Lanjut Loly, untuk biaya makan saja mereka tidak ada, bagaimana untuk biaya pengobatan anaknya. "Keluarga ini numpang dirumh mertua," tutur Loly.

Kata Loly, keluarga ini sangat  membutuhkan uluran tangan dari semua elemen masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir.

"Ayo kita bantu mereka, bagi Hamba Allah yang mempunyai rezeki lebih silahkan menyumbangkan sebahagian rejeki yang dimiliki. Mereka adalah keluarga kita, apa yang bisa dibantu silahkan menghubungi pihak keluarga atau lewat sedekah yang kita galang," imbau Loly.

Menurut Loly, keluarga ini tidak memiliki identitas kependudukan dan tidak juga punya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jasa Kesehatan (BPJS).

"Keluarga ini tidak punya indentitas sama sekali, seperti KTP, KK. Apalagi JKS KIS BPJS untuk keluarga tidak mampu. Ayah dari anak hanya bekerja sebagai buruh," lirih Loly saat wawancara.

Dari keterangan dan informasi bahwa identitas sebagai berikut :

Nama : Rasila

Umur : 2,5 bulan

Berat badan 2.8 kilogram

Orang Tua Bapak Inisyanto dan Ibu Ratni

Alamat : Jalan Haji Mujik, Parit 07, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

No Kontak keluarga yang bisa dihubungi : 0821.8029.1233 

Sedekah untuk akhirat silahkan bisa via telepon/whatsapp :

1.Rika Riya : 0823.8666.1405

2.Desi : 0823.8558.2799

Selain itu bisa juga salurkan lewat via rekening :

1.BNI No Rek 1138036240 atas nama Desi Ayu Fitriyanti.

2.BRI No Rek 5578-01-023944-53-8 atas nama Rika Riya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER