Kanal

Ramadhan KPPI Kampar Berbagi Takjil di Bangkinang dan Air Tiris

KAMPAR (RUANGRIAU.COM) -  Kaukus Perempuan Plitik Indonesia ( KPPI ) Kampar,  di
momen Ramadhan berbagi Takjil, Jumat (15/4/2022). Yang mana kegiatan membagi-bagikan takjil (makanan untuk berbuka puasa) dilaksanakan, di Bangkinang dan Air tiris.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPPI Kampar Hj Misrahayati Ali, M.Si dan seluruh pengurus, turun langsung untuk membagi-bagikan takjil bagi para tukang ojek, tukang becak maupun para ibu ibu yang jualan di pasar.

Mereka yang menerima takjil pun tampak sumringah ketika memperoleh takjil. Seperti yang disampaikan Nek Mayang penerima takjil.

“ Alhamdulilah, ada berkah yang diberikan bagi kita saat jelang berbuka,” ungkapnya berterimakasih kepada Pengurus KPPI, karena telah berbagi dengan sesama yang saat itu, mungkin saja membutuhkan uluran tangan.

Misrahayati Ali, mengatakan bahwa pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini.

“Sebab jika kita memperoleh berkah, maka kita pun harus berbagi dengan orang lain. Sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan,” tutur Misrahayati.

Sementara itu Nurmailis Darman yang merupakan ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan yang di taja oleh KPPI Kampar, ini merupakan bulan penuh berkah, dimana semua umat Muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Bukan tanpa alasan, karena pahala yang didapat saat bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

“Maka dari itu, berbagai cara pun dilakukan umat Muslim untuk mengumpulkan pahala. Mulai dari lebih banyak beribadah, menahan diri dari amarah, hingga berzakat dan bersedekah kepada yang lebih membutuhkan,” papar Nurmailis.

Sebelumnya untuk diketahui KPPI Kampar sudah menjadwalkan lokasi kecamatan kecamatan yang akan di sapa untuk berbagi takjil. " Kemaren kita sudah memulai di Bangkinang, program ini sudah kita jalankan sejak KPPI Kampar berdiri di Kabupaten serambi Mekkah ini, "tutup Misrahayati Ali.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER