Kanal

Rombongan LAMR Kampar Safari Ramadhan di Kecamatan XIII Koto Kampar

KAMPAR (RUANGRIAU.COM) - Ketua Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) Kampar Dr. KH. Muhammad Alwi Arifin, Lc., beserta rombongan memulai kegiatan Safari Ramadhan dari Kecamatan XIII Koto Kampar tepatnya di Desa Binamang, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama di rumah Makan Arin dengan sejumlah tokoh Agama, Nenek Mamak dan tokoh Masyarakat. Kemudian, dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama dan diikuti dengan kegiatan ceramah di Masjid  Baitul Rahman Desa Binamang Kec.XIII Koto Kampar.

Pada kesempatan ini Ketua LAMR Kampar  yang biasa di sapa Buya Alwi juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 12 juta untuk anak yatim untuk 4 Masjid di Kelurahan Batu Bersurat dan Desa Binamang.

Buya Alwi panggilan akrab KH. Muhammad Alwi Arifin  mengatakan, Kegiatan Safari Ramadhan ini, setidaknya terjalin erat tali silaturahmi antara masyarakat, ulama dan umaro.

" Dengan kehadiran ini, Kita berharap pengurus LAMR Kampar juga semakin dekat dengan masyarakat, aspirasi masyarakat dapat terserap dan bisa ditindaklanjuti untuk di perjuangkan secepatnya, " ujarnya.

Lanjut Buya Alwi menjelaskan, bahwa LAMR merupakan Organisasi atau wadah  untuk bersama sama menggali, membina, melestarikan, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai adat dan nilai-nilai sosial budaya.

" Karena inilah sebagai landasan memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Melayu," bebernya.

Di terangkannya, LAMR Kampar tidak akan mencampuri yang menjadi urusan dari para Datuk dan Nenek Mamak kita di Kampar.

" Tetapi LAMR Kampar akan Mem "Beck Up" apa yang menjadi atensi bagi pemangku adat di negeri ini. Seperti persoalan tanah Ulayat jangan kita menjadi penonton dan tanah Ulayat harus dapat memberikan kesejahteraan untuk anak kemanakan, " ungkapnya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER