Kanal

Mau Turunkan Kolestrol? Coba Pakai 5 Aplikasi Ini

RUANGRIAU - Kadar kolesterol tinggi dapat menimbulkan risiko serangan jantung, stroke, dan kondisi kesehatan yang mengancam jiwa lainnya.
Mengubah pola makan (rendah lemak jenuh atau lemak trans) dan memperkenalkan aktivitas fisik secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol.

Nah, untuk lebih membantu lagi coba pakai 5 aplikasi berikut ini yang dirangkum dari Healthreporter yang dikutip dari laman detikInet:

1. Cardi Health
Cardi Health adalah aplikasi kesehatan kardiovaskular yang mencakup semua fitur penting untuk kesehatan jantung Anda. Ini mengukur kadar kolesterol darah Anda, bereaksi terhadap perubahan kondisi jantung, dan memantau tekanan darah tinggi, detak jantung, dan berat badan.

Aplikasi kemudian menghasilkan wawasan mendalam dan rencana tindakan, sehingga Anda tahu dengan jelas cara menjaga kesehatan Anda setiap hari. Aplikasi ini menyesuaikan rencana olahraga dan makan tergantung pada kondisi dan preferensi kesehatan, sehingga Anda selalu melakukan apa yang bisa dan sukai.

Terakhir, Anda dapat dengan mudah membuat dan berbagi laporan kesehatan dengan dokter. Ini memungkinkan mereka untuk memahami kondisi kesehatan Anda saat ini dengan lebih akurat dan meresepkan rencana perawatan.

2. Klinio
Aplikasi Klinio dirancang khusus untuk penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2. Ini membantu orang mengelola kolesterol tinggi, kadar gula tinggi, penambahan berat badan, dan masalah lainnya.

Untuk mulai menggunakan aplikasi, pengguna perlu menjawab kuesioner tentang kondisi kesehatan, preferensi makanan, dan lainnya. Aplikasi ini akan menyesuaikan diet rendah kolesterol dan rencana olahraga dengan kebutuhan mereka.

Dietnya mudah diikuti, dan olahraga ramah rumah hanya membutuhkan waktu 5 hingga 15 menit.

Menurut perusahaan, 50% pengguna melaporkan penurunan berat badan dan penurunan HbA1c 0,5%.

3. Fooducate
Fooducate adalah aplikasi pelacakan diet yang efektif. Aplikasi kemudian menghitung kalori dan memecah konsumsi protein, karbohidrat, dan lemak.

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah sistem penilaian nilai gizi. Fooducate memberi tahu Anda seberapa padat nutrisi makanan Anda (peringkat dari A hingga D). Aplikasi ini menyarankan alternatif yang lebih sehat jika Anda terus makan makanan dengan peringkat C atau D.

Ini adalah aplikasi yang bagus untuk orang yang ingin melacak kalori mereka dan memahami seberapa bergizi dan sehat makanan mereka.

4. LDL Cholesterol Calculator
Kalkulator Kolesterol LDL adalah aplikasi seluler yang mudah digunakan untuk pelacakan kalori yang efisien. Aplikasi menunjukkan jika Anda mengonsumsi terlalu banyak kolesterol. Ini menghitung kolesterol low-density lipoprotein (LDL), kolesterol jahat , dengan menerapkan rumus Friedewald yang banyak digunakan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan nilai kolesterol total, kolesterol HDL, dan trigliserida. Aplikasi kemudian akan menampilkan kadar kolesterol LDL Anda, diukur dalam mg/dL atau mmol/L.

Sayangnya ketika Anda menerima perhitungan (atau peringatan), Anda harus mengevaluasinya sendiri. Kalkulator Kolesterol LDL tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

5. Reduce High Cholesterol by Yoga
Yoga dapat membantu menurunkan tingkat stres. Yoga melibatkan pernapasan dalam, yang dapat membantu relaksasi. Mengurangi stres dapat membantu kesehatan jantung, dan membantu meningkatkan pencernaan yang sehat melalui postur memutar.

Reduce High Cholesterol by Yoga dibuat oleh Dr Zio. Aplikasi ini menyediakan rencana bulanan untuk penurunan kolesterol yang terdiri beberapa level.

Aplikasi juga memberikan tips dari pelatih dan pengguna bisa melihat progres yang telah dicapai. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER