Kanal

Pelantikan DPC Sapma PP, Kiki DW: Mengandalkan Pemikiran, Bukan Otot

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Ketua DPC Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Pekanbaru Anggi Kurniawan, resmi dilantik, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutannya, Anggi Kurniawan sedikit mengulas tentang organisasi Pemuda Pancasila yang didirikan 28 Oktober 1959, dilahirkan oleh Ikatan Perintis Kemerdekaan Indonesia (IPKI).

"Untuk memenuhi kebutuhan yang strategis, maka terbitlah Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila yang masih menuntut ilmu di jenjang pendidikan," ujarnya.

Anggi menegaskan bahwa organisasi ini berasaskan Pancasila. "Sapma PP senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang dilandaskan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan panitia yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelantikan.

Sementara itu, Ketua DPW Sapma PP Riau Kiki Dwi Wibowo, menyampaikan ke depannya organisasi ini harus bisa lebih dekat dengan sajadah.

"Saya berharap, kepada ketua maupun pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan roda organisasi. Kita punya target 2024 yakni 20 juta KTA. Ke depan, kita jangan lagi mengandalkan otot tapi mengandalkan pemikiran," katanya.

"Saya tidak mau kader Sapma PP ini seperti benalu. Oleh karena itu, sebagai freeman atau manusia bebas tanpa terikat, kita harus bisa bertahan di lapangan dengan cara menarik para investor," sambungnya.

Sedangkan, Firmansyah Eka Putra selaku Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setdako Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan 2023-2025.

"Harapan kita, yang baru dilantik ini pengurus yang bertanggung jawab dan amanah hingga mampu menjadi pilar penghubung bagi Pemerintah Kota Pekanbaru. Sapma PP diharapkan mampu menjadi jembatan terutama mensosialisasikan agenda pemerintah ke masyarakat," kata Firmansyah.

Untuk masa depan, lanjutnya, bagi kader Sapma PP harus mempersiapkan diri, memiliki keterampilan sosial, diplomasi dan tetap berpedoman kepada Undang-Undang dan Pancasila. (rls)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER