Kanal

PADAN Riau Memberikan Bantuan Terhadap Masyarakat Kesusahan Ekonomi

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Pasukan Dewan Adat Nasional (PADAN) Riau, bersama Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Sumber Daya Manusia (DPP LSM SDM) Riau dan Gerai Young Riau, memberikan bantuan terhadap kaum Dhuafa di bulan Ramadan. Kegiatan penyaluran bantuan bertempat di kantor PADAN Riau, jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Panglima Padan Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau SHi MAg kepada wartawan mengatakan, agenda hari ini merupakan wujud kepedulian PADAN Riau, DPP LSM Peduli SDM Riau dan Gerai Young Riau kepada kaum Dhuafa.

" Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kami memberikan paket lebaran kepada puluhan kaum Dhuafa khususnya di Pekanbaru serta tali asih," ujar Datuk Al-Young, Rabu (19/4/2023).

Dijelaskannya, agenda tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan berbagi kepada sesama masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Di daerah lain Kabupaten/Kota juga melaksanakan agenda tersebut," jelasnya.

Datuk Khairuddin Al-Young tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Pengurus PADAN Riau, DPP LSM Peduli SDM Riau serta Gerai Young Riau da juga para donatur yang memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan ini.

Datuk Khairuddin Al Young berharap, semua masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Suka Cita.

"Jadi, kita juga merasakan bagaimana masyarakat yang golongan menengah kebawah itu mengalami kesusahan ekonomi. Jangankan membeli kue lebaran, membuat kue lebaran saja mungkin tidak ada biaya. Maka dari itu, kami tergerak hati membantu masyarakat atau kaum Dhuafa tersebut. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," terangnya.

Ketua Panitia, Roza Amelia menyampaikan, untuk kegiatan ini dipusatkan di kantor PADAN Riau dengan mengundang 50 orang kaum Dhuafa dan sudah kelima kalinya melaksanakannya.

Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau) Syaridiansah mengapresiai kegiatan positif tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari PADAN Riau, Datuk Lam Syahril berharap kaum Dhuafa dapat merayakan lebaran Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan.

Bahkan PADAN Riau dan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, sudah berapakali  menggelar Seminar Nasional Pengentasan Kemiskinan di Provinsi Riau, Berbagi Santunan Anak Yatim, Janda Miskin aekaligus Buka puasa bersama PADAN Pasukan Dewan Adat Provinsi Riau dan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau bersama Anggota DPD RI di Riau Tahun 2022, pada Jum'at 22 April 2022 lalu. ***

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER