Kanal

Tampil Cantik dan Percaya Diri

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru menggelar seminar Tampil Cantik dan Percaya Diri di Aula Gedung Tengku Maharatu, Selasa (31/10/2023). Seminar ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-24 DWP. 

Ketua DWP Pekanbaru Haswinda Indra Pomo dalam pidatonya mengatakan, DWP menghadirkan dua narasumber dalam seminar ini. Dua narasumber tersebut adalah Rizaldi Putra dan dr Sugeng Riyadi. 

"Tampil cantik dan percaya diri, kami jadikan tema seminar pada hari ini. Karena, kami ingin kita semua meyakini bahwa kecantikan tidak hanya tentang penampilan fisik, melainkan juga tentang merasa memiliki keyakinan diri," ujarnya. 

Tema seminar ini sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Tampil cantik itu bukan hanya masalah penampilan fisik. Kepercayaan diri adalah kunci utama untuk mencapai potensi maksimal kecantikan. 

"Seminar ini untuk memberikan wawasan dan tips yang berguna dalam upaya meningkatkan kecantikan dan percaya diri. Tampil cantik dan percaya diri adalah tujuan yang bisa dikejar oleh banyak orang," kata Haswinda. 

Tampil cantik dan percaya diri bisa bervariasi dari satu individu ke individu lainnya. Hal terpenting adalah merasa nyaman dengan diri sendiri dan merawat kesehatan fisik dan mental dengan baik. Kecantikan sejati seringkali datang dari dalam, bukan hanya dari penampilan luar. 

"Ketika kita merasa percaya diri, maka cenderung bisa lebih menarik perhatian dan mendapatkan dukungan dari audiens. Dengan percaya diri, maka kemampuan kita untuk menyampaikan pesan dengan baik juga akan bisa maksimal," ucapnya. 

Anggota dharma wanita sekaligus sebagai istri Forkopimda harus bisa tampil di depan publik. Sering berlatih dan belajar, maka anggota dharma wanita akan terbiasa. 

Pengurus DWP sudah mulai membiasakan ibu-ibu untuk tampil secara bergantian. Setiap ada acara, maka ibu-ibu DWP akan bergiliran menjadi petugas acara. 

"Inilah salah satu cara saya menemukan wadah untuk ibu-ibu berlatih tampil. Saya yakin kita semua memiliki keunikan dan kelebihan dan hanya perlu digali dan diasah," ungkap Haswinda. 

Agar bisa tampil percaya diri diperlukan kesehatan tubuh dan pikiran yang terjaga. Penjelasan lebih lanjut akan diterangkan oleh para narasumber. 

Seminar ini dilaksakan bukan hanya tentang pengetahuan dan keterampilan. Tetap, juga tentang kepercayaan diri dan kecantikan dari dalam. 

"Kita adalah individu yang luar biasa dengan potensi besar dari diri masing-masing. Mari kita nikmati setiap momen pada kesempatan kali ini," jelas Haswinda. 

Kecantikan berasal dari keyakinan diri yang kuat. Dengan semangat positif dan pengetahuan, ibu-ibu dharma wanita akan percaya diri dan tampil lebih mempesona. 

"Terima kasih kepada undangan yang telah hadir. Semoga ke depan kita dapat terus bersinergi terutama untuk mendukung tugas sebagai istri abdi negara dan abdi masyarakat dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri," ucap Haswinda. 

Seminar ini dihadiri oleh Penasihat DWP Pekanbaru Raja Rilla Mustafa. Ada juga organisasi wanita dari instansi lain seperti Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardy Garini, Bhayangkari (Polri), Persit Kartika Chandra Kirana (TNI AD), Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (Kejaksaan), Dharma Yukti Karini (Pengadilan), dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga Dewan (IKKD). (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER