Kanal

Banggar dan TAPD Bahas KUA PPAS APBD 2024

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Banggar DPRD bersama TAPD dan seluruh OPD melaksanakan rapat kerja terkait lanjutan pembahasan KUA PPAS APBD 2024.

Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE MIP mengatakan, dalam rapat ini pihaknya melakukan pembahasan anggaran tahun 2024 supaya pembahasannya lebih efektif maka seluruh OPD harus membawa rincian kegiatan pembahasannya.

Lanjutnya, jika semua membawa rincian kegiatan 2024 tersebut, maka dalam pembahasan dapat melihat mana kegiatan yang prioritas atau yang didahulukan dan pemerataan di setiap kecamatan menjadi unsur salah satunya.

"Kemudian apa yang menjadi visi misi kepala daerah di tahun 2024 ini apa saja, salah satunya bidang kesehatan yang nanti kita utamakan," katanya.

Lebih lanjut, karena pada saat ini semua OPD belum memberikan semua rincian kegiatan tahun 2024 maka rapat diskor terlebih dahulu.

"Nanti setelah masing masing OPD menyampaikan semua rincian kegiatan 2024 baru kita laksanakan rapat kerja pembahasan selanjutnya," ujar Basiran.

Menurutnya, hal ini dilakukan supaya ke depan lebih efektif waktu dan kondisi keuangan daerah. Karena tidak semua kegiatan APBD sebelumnya yang dapat masuk semuanya.

"Walaupun termasuk skala prioritas namun tentunya dalam kondisi keuangan nanti kita sesuaikanlah dengan pendapatan yang ada," katanya.

Dikatakannya bahwa ada beberapa dinas yang belum menyampaikan rincian kegiatannya.

"Insya Allah dalam pekan ini akan diselesaikan penyampaiannya. Kemudian selanjutnya kita jadwalkan langkah tahapan berikutnya MoU. Secara undang-undang kita upayakan November ini. Kalau udah clear ngapain lama-lama, kecuali ada hal-hal yang belum terselesaikan,* tutup Basiran Nur Efendi. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER