Kanal

Polsek Rimba Melintang Berhasil Sikat Tiga Pelaku Curanmor

RIMBAMELINTANG (RUANGRIAU.COM) - Mendapat informasi dari masyarakat terkait tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) Polsek Rimba Melintang bergerak cepat dan berhasil menyikat tiga orang pelaku curanmor, Jumat (1/12/2023). 

Dikatakan Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala SH M, ketiga pelaku tak lain adalah warga Rimba Melintang dan satu warga Batu Hampar, yakni RH alias Rian, BB alias Obi dan JH alias Atan. Mereka, katanya dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 KUHPidana tentang pencurian. 

Masih diterangkan Kapolsek, kronologi kejadian bermula pada Jumat (1/12/2023) sekira pukul 21.00 WIB, ketika itu pelapor Danu Prasetya keluar dari rumah hendak pergi memancing, namun sepeda motor Honda Supra X miliknya sudah tidak ada lagi diteras samping rumah. 

Sontak saja Danu mencari di sekitar rumahnya, sehingga didapati jejak bekas sepeda motor tersebut mengarah ke Gang Limpul. 

Atas kejadian tersebut Pelapor merasa kerugian sebesar Rp.4.000.000 dan langsung melaporkan  ke Polsek Rimba Melintang guna pengusutan lebih lanjut. 

Masih kata Bonni, pihaknya sekitar 22.30 WIB menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadinya pencurian sepeda motor di Jalan Lokasi Panjang Kelurahan Rimba Melintang. Dimana, salah satu pelaku sudah diamankan oleh masyarakat. 

Mendapatkan informasi tersebut Piket Pelayanan langsung menghubungi Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Rimba Melintang. Tanpa membuang waktu, Tim Opsnal langsung menuju tempat kejadian pencurian sepeda motor. Sesampainya di TKP, masyarakat memberitahu bahwa merek telah menangkap satu pelaku dan telah dibawa ke Polsek. 

"Dari satu pelaku yang diamankan kita introgasi dan pelaku mengakui bahwa ikut serta dalam melakukan pencurian bersama pelaku lainnya bernama Antan dan Obi," kata Bonni. 

Kemudian Tim Ospnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainnya dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di bundaran Tugu Latsitardanus Rimba Melintang. 

Selanjutnya, Tim Opsnal yang di backup oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Melintang melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala. "Tim kita perintahkan untuk menangkap pelaku lainnya," ujarnya. 

"Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Rimba Melintang untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER