Kanal

Berlumuran Lumpur Demi Sosialisasikan Pemilu Damai kepada Gen Z

BENGKALIS (RUANGRIAU.COM) - Gempita Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggaran 14 Februari 2024 mendatang mulai dirasakan masyarakat, tak terkecuali kaum muda. 

Di Pemilu ini, para peserta kontestasi banyak menyasar generasi Z. Untuk Mengantisipasi adanya Permasalahan Pemilih Gen Z tersebut Kapolsek Siak Kecil beserta personelnya bergerak cepat melakukan sosialisasi sebagai cooling system dengan harapan agar Pemilu 2024 tetap damai. 

Untuk menyampaikan pesan Pemilu Damai, Kamis (28/12/2023), Kapolsek Siak Kecil berjibaku bersama personel mengunjungi Gen Z di pelosok-pelosok kampung/desa di Kecamatan Siak Kecil. Bahkan personel sampai harus menyeberangi jembatan yang hampir roboh dan saat ini masih dalam saat pengejaan dan juga harus melewati jalan-jalan berlumpur. 

"Kami hanya berharap, pemilih gen Z dapat memahami dan tidak menyalahgunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, khususnya di Kecamatan Siak Kecil," kata Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko. 

Kemudian, Eko mengingatkan agar tidak melakukan reaksi berupa ujaran kebencian melalui Medsos atau media lainnya jika kandidat pilihannya tidak duduk di kursi legislatif dan presiden.

Sambil berkumpul santai di pelosok Desa Bandar Jaya, Kapolsek menjelaskan kepada gen Z bahwa sebagai kalangan muda semestinya lebih bijak menentukan pilihan pada Pemilu mendatang. Kemudian, juga harus lebih bijak dalam berfikir dengan menghargai keputusan yang akan diperoleh dari pilihan orang banyak agar demokrasi tidak ternodai dengan aksi-aksi yang anarkis atau negatif. 

"Pemuda harus selalu aktif membangun negeri dari tingkat bawah walaupun hanya tinggal di wilayah terpencil dari jangkauan kota, kecamatan ataupun kabupaten," pesan Kapolsek. 

Lanjutnya, pemuda masih bisa menggunakan media online melalui untuk mencari informasi. Namun harus selalu ingat, jika berita tersebut tidak tahu sumbernya, maka harus dicroscek dulu kebenarannya. 

Sementara itu, salah satu Gen Z bernama Bagus mengaku sudah terdaftar di DPT. Ia mengaku senang didatangi Kapolsek dan akan menyampaikan kepada teman-teman pesan dari Kapolsek. 

"Saya akan menjaga agar Pemilu berjalan lancar dan damai," ujarnya. 

Kapolsek juga menyampiakan bahwa inti dari tujuan pihaknya, hanya untuk Pemilu 2024 agar tetap berjalan lancar dan tertib serta berakhir damai. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER