Kanal

Tembus Hutan Mangrove, Polsek Bengkalis Cooling System Pemilu Damai di Kelapa Pati

BENGKALIS (RUANGRIAU.COM) – Polisi Sektor (Polsek) Bengkalis, Polres Bengkalis terus gencar dan tak kenal lelah menyapa warganya. Kali ini menembus hutan Mangrove Paret Segagah, Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Rabu (28/12/2023). 

Tim menyusuri berjalan kaki di jalan yang masih tanah dan licin karena habis diguyur hujan, tak menyurut semangat tim Polsek Bengkalis menembus hutan Mangrove yang banyak terdapat sarang ular bakau.
Giat turun menyambangi warga masyarakat yang berada di sekitar hutan Mangrove di Desa Kelapa Pati Laut RT 03, RW 06, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini dipimpin langsung Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH, Kanit Patroli Aiptu Dodik Darmanto, Bhabinkamtibmas Desa Kelapa Pati Laut Aiptu Ronal. 

Setelah berjalan kaki sekitar 20 menit menembus jalan licin dan tetap waspada akan keberadaan ular penghuni tanaman Mangrove yang dilestarikan warga sekitar, tim akhirnya sampai juga menyambangi warga pelestari tanaman bakau. 

Rio Pernandes dan Syamsul Bahari yang merupakan pelestari/penjaga tanaman Mangrove (sebagai penangkal abrasi) di sekitar bibir pantai di Pulau Bengkalis, sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Polsek Bengkalis beserta rombongan. 

Kapolsek yang dikenal ramah dan sering turun ke tengah warga masyarakat ini, langsung menyampaikan perlunya masyarakat ikut serta melestarikan hutan mangrove. Selanjutnya, Kapolsek berbincang-bincang menanyakan kesehatan serta kehidupan sehari-hari warga setempat yang tinggal disekitar hutan mang?ove. 

Samsul Bahari dan Rio Pernandes sangat senang dikunjungi Kapolsek dan rombongan hingga ke bibir pantai hutan Mangrove yang mereka lestarikan dan dijaga. Keduanya menyambut antusias dengan akan memberitahukan kepada warga dan masyarakat serta sanak saudaranya untuk menjaga kestabilan politik saat masa Pemilu ini. 

Selanjutnya, Kapolsek dan jajaran menyampaikan bahwa kedatangan tim ke tengah hutan Mangrove yang berbatasan dengan Selat Melaka-Indonesia ini, bahwa untuk menyampaikan Cooling System Pemilu Damai. 

Dimana dalam bincang-bincang hangat itu, pria kelahiran Desa Kampar tahun 1978, ini menyampaikan Bangsa Indonesia lagi memeriahkan pesta demokrasi di tahun 2024, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

"Untuk itu, saya mengimbau kepada segenap masyarakat yang berada di Desa Kelapa Pati Laut, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, untuk sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan Harkamtibmas sehingga Pemilu Damai bisa tercapai," pesan Kapolsek. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER