Kanal

Polsek Rimba Melintang akan Antar Jemput Warga Disabilitas ke TPS

ROHIL (RUANGRIAU.COM) - Kapolsek Rimba Melintang Polres Rohil Ipda Bonni Ferdy Sagala didampingi PS Kanit Intelkam Bripka Yogi serta Bhabinkamtibmas Bripka Firdaus, sambangi warga disabilitas bernama Abu Sofyan Lubis (43) di kediamannya, Jalan Datuk Mengot II, Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kepada warga disabilitas yang mengalami sudah tidak bisa berjalan karena mengalami kecelakaan lalulintas sejak dua tahun lalu dan tidak bisa bekerja tersebut, Kapolsek Ipda Bonni Ferdy Sagala memberikan bingkisan. Kemudian, mengajaknya untuk ikut memilih serta menyampaikan kesediaan pihaknya untuk mengantar jemput ke TPS pada pemilu tahun 2024 mendatang. 

Di tempat terpisah, terkait kegiatan tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk. 

"Kegiatan Sosialisasi Pemilu Damai terhadap masyarakat penyandang Disabilitas dalam rangka Ops Mantap Brata Tahun 2023/2024  guna mensukseskan tahapan Pemilu tahun 2024," terang Yulanda. 

Ia menyampaikan imbauan kepada masyarakat penyandang disabilitas untuk ikut berperan dalam mensukseskan Pemilu 2024. Lalu, mengajak kepada masyarakat penyandang disabilitas untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu tahun 2024. 

"Kita akan memberikan fasilitas kendaraan mobil patroli untuk antar jemput, sehingga memudahkan menuju ke TPS pada hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024," ucapnya. 

Kegiatan tersebut guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara pada Pemilu tahun 2024. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi, khususnya di Kecamatan Rimba Melintang, pihak kepolisian berharap terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri. 

"Bersama-sama kita menciptakan Pemilu damai dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran anggota Polri berpakaian dinas di tengah-tengah masyaraka. Sehingga menunjang Program Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan)," ujarnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER