Kanal

Gencarkan Pemilu Damai, Polsek Kubu Gelar Coffee Morning

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Polsek Kubu menggelar Coffee Morning Cooling System dalam rangka terselenggaranya pemilu damai tahun 2024. Caffee morning di pimpin langsung oleh Kapolsek Kubu AKP H.Tinambunan S Sos.MSi, Kamis (4/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB disalah satu warung kopi di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba).

Turut hadir, Camat Kubu Babussalam Hasan Usman SPd.MM, Danramil 04 Kubu Kapten Inf Khairul Anwar, Pjs Datin Penghulu Rantau Panjang Kiri Munyati S.Tr.keb, personil Polsek Kubu, anggota Koramil 04 Kubu, BPKep Rantau Panjang Kiri, Datuk Penghulu Adat, kaur Penghulu Rantau Panjang Kiri.

Kapolsek Kubu AKP H.Tinambunan S Sos.MSi mengatakan, Caffee Morning tersebut diselanggarakan dalam rangka meningkatkan sinergitas unsur pimpinan Kecamatan dan Stakeholder di wilayah hukum Polsek Kubu dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

"Saat ini sudah memasuki masa kompanye, kita berharap pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam dapat berjalan kondusif," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga meminta kepada datuk dan datin Penghulu agar bisa menyampaikan kepada masyarakat pelaksanaan pemilu santu dan damai sehingga tidak ada keributan-keributan yang mencederai Pemilu.

"Inilah gunanya kita duduk bersama dengan santai, membicarakan bagaimana bisa terciptanya pemilu yang kondusif, mungkin coffee morning ini tidak hanya sebatas ini melainkan kedepan kita laksanakan lagi, jangan sampai ada perpecahan yang bersifat memutuskan tali silaturrahmi," pintanya.

Sementara itu Camat Kuba, Hasan Usman SPd.MM menambahkan, dalam pesta demokrasi biasanya sering terjadi gesekan-gesekan antar sesama tim yang masing-masing berjuang untuk memenangkan calon mereka.

"Saya berharap betul kepada TNI-Polri khusunya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang memiliki wilayah tugas agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk dapat berpolitik gagasan dan tidak berpolitik  otot ataupun sentimen, sehingga benturan-benturan itu dapat kita hindarkan," pintanya.

Terpisah, Danramil 04 Kubu Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, coffee morning yang di prakarsai Polsek Kubu cukup baik, melalui Caffee morning dapat meningkatkan silaturrahmi antara sesama Upika dan Stakeholder.

"Selama ini koordinasi baik Kapolsek, Danramil dan Camat sudah berjalan baik, tentunya lebih kita tingkatkan lagi, dengan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah Kecamatan bisa kita wujudkan pemilu damai ditengah masyarakat tahun 2024," ucapnya.

Menurut Danramil, wilayah Kecamatan Kubu dan Kuba setiap tahun selalu ada bencana alam dimana saat musim kemarau sering terjadi kebakaran lahan dan musim penghujan terjadi kebanjiran.

"Jadi kita harus saling koordinasi, terkait adanya bencana bencana yang terjadi, baik itu kebakaran lahan maupun musim kebanjiran," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER