Kanal

Temui Warga Terdampak Banjir, Upika Rimba Melintang Beri Sembako

RIMBAMELINTANG (RUANGRIAU.COM) - Kondisi genangan air di sejumlah lokasi di Kecamatan Rimba Melintang, khususnya di Kepenghuluan Karya Mukti kian meningkat. Untuk membantu warga terdampak banjir, Kapolsek Rimba Melintang beserta Upika turun memberikan bantuan sembako.

Ditengah kondisi banjir yang kini melanda, Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala SH MH juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa dalam waktu dekat ini Pemilu serentak akan dilaksanakan untuk itu diharapkan masyarakat turut mensukseskan.

Adapun lokasi warga terdampak banjir yaitu di sekitar Jalan Jambu 2, RT 14 RW 05 Dusun Suka Damai, Kepenghuluan Karya Mukti dan di Jalan H. Annas Maamun RT 19 RW 07 Dusun Rimba Jaya.

Dalam kegiatan sosial sekaligus cooling system yang dilakukan, Kapolsek Bonni turun bersama Camat Rimba Melintang H Sukirman S.Ag.,M.Pdi, Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Arh Iswandi Sikumbang dan aparat desa.

Ipda Bonni kembali mengimbau, dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 ini, kepada masyarakat agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan. Terlebih agar dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan pemilu damai khususnya di Kecamatan Rimba Melintang.

Dikatakannya lagi, disamping melakukan pengecekan dan pendataan rumah - rumah masyarakat yang terdampak banjir, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Terkhusus dalam kondisi banjir ini, agar masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan mengamankan benda-benda berharga yang ada di rumah masing-masing.

Kemudian itu, kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan melarang anak-anak untuk bermain air dikarenakan rawan akan binatang buas dan hanyut terbawa arus.

"Kita berharap bencana ini segera usai dan masyarakat dapat merayakan pesta demokrasi tahun ini dengan gembira. Tentunya tetap waspada," pungkas Bonni. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER