Kanal

Camat Saksikan Sertijab Penghulu Teluk Nilap Jaya

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Pemerintah Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan serah terima jabatan dari Mantan Datin Penghulu Teluk Nilap Jaya, Fitri Hasanah Hasibuan kepada Pj Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya, Arpan SPd. 

Serah terima jabatan (Sertijab) dipusatkan di kantor Penghulu Teluk Nilap Jaya, Senin (5/2/2024). Dalam Sertijab ini turut di hadiri Camat Kuba, Hasan Usman SPd, ketua BPKep, kepala Dusun, ketua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, pendamping desa, TKSK, dan kaur desa. 

Mantan Datin Teluk Nilap Jaya, Fitri Hasanah Hasibuan, menyampaikan, jabatannya genap enam tahun dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2024. 

"Mungkin selama saya menjabat masih ada kekurangan, namun saya sudah berusaha untuk memberikan uang terbaik bagi Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya," ujarnya. 

Fitri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat teluk Nilap Jaya telah memberikan amanah kepada dirinya. Meski amanah tersebut sangat berat, berkata dukungan semua komponen masyarakat dan tunjuk ajar dari Camat Kubu Babussalam sehingga jabatan ini bisa saya selesaikan dengan baik. 

"Pesan saya kepada prangkat, tetap semangat bekerja, dan berikan selalu yang terbaik untuk kampung halaman, apalagi pak Arpan sendiri bukan orang asing dengan kita, melainkan sudah seperti saudara," akunya. 

Sementara itu, Pj Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya, Arpan SPd mengaku, masyarakat  Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya bukan orang lain lagi melainkan sudah seperti saudara. 

"Dari tahun 2005 sampai tahun 2016 saya menjabat sebagai kepala sekolah di Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya. Kemudian satu tahun jadi PJ Penghulu. Jadi, saya ini orang baru stok lama, masyarakat Teluk Nilap Jaya  bukan orang asing bagi saya, melainkan sudah seperti keluarga sendiri, saya datang disini menemui keluarga," ujarnya. 

Arpan mengajak semua komponen masyarakat yang ada agar dapat menerima dirinya dan mendukung segala program Kepenghuluan salam membawa Teluk Nilap Jaya lebih maju lagi kemasa yang akan datang. 

"Bantu saya, berikan kritikan yang bersifat membangun, jika saya salah mengambil kebijakan tegur, saya bukan anti kritik, tapi kritik yang membangun," ujarnya sembari memerintahkan prangkat memindahkan peralatan administrasi kantor ke kantor yang baru. 

Terpisah, Camat Kuba Hasan Usman SPd.MM mengucapkan terimakasih kepada mantan Datin Penghulu Teluk Nilap Jaya, Fitri Hasanah Hasibuan atas pengabdian selama enam tahun membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya. 

"Selamat datang kepada pak PJ Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya, Arpan," ujarnya. 

Camat juga mengingatkan, agar mantan Datin Penghulu terus membuka komunikasi dengan Pj Datuk Penghulu dan begitu juga kepada Pj Datuk Penghulu saling berkoordinasi. 

"Tetap jalin hubungan silaturrahmi, jaga kekompakan, harus saling koordinasi, apalagi dalam waktu dekat kita melaksanakan pemilu, mari sukseskan pesta rakyat ini, baik pemilihan DPRD, DPR Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden  dan Wakil Presiden, terus sosialisasikan kepada masyarakat, agar tingkat partisipasi pemilih  bisa mencapai 100 persen," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER