Kanal

Polsek Bengkalis Rutin Lakukan Ketupat Sayur ke Rumah-rumah Masyarakat

BENGKALIS (RUANGRIAU.COM) - Selama bulan Ramadan, tepatnya sekitar pukul 03.55 WIB, mobil patroli Polsek Bengkalis rutin melakukan Kegiatan Patroli Membangunkan Masyarakat Sahur (Ketupat Sayur). Dalam kegiatan ini, personel yang bertugas mendatangi tempat-tempat perumahan masyarakat untuk membangunakan masyarakat untuk melakukan sahur. 

"Mobil patroli Polsek Bengkalis selama bulan suci Ramadan 1445 H ini akan kita kerahkan untuk melakukan patroli di rumah-rumah masyarakat pada pukul 03.30 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB dengan menggunakan pengeras suara guna membangunkan masyarakat untuk sahur," ujar Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH. 

Disampaikan Kapolsek, selain melakukan Ketupat Sayur, personel juga melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya C3 atau pencuri dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas). 

Khusus Ketupat Sayur ini, merupakan inovasi yang dibuat oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setio Bimo Anggoro. "Mudah-mudahan inovasi kegiatan "Ketupat Sayur" yang dibuat ini bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa, khusus pada waktu sahur," ucap Kapolsek Bengkalis. 

Sementara itu, salah satu warga Bengkalis bernama H Ridwan mengungkapkan, kegiatan inovasi Ketupat Sayur yang dilakukan oleh Polsek Bengkalis sangat bermanfaat dan positif. Bahkan, warga sangat senang, karena selama bulan suci Ramadan polisi bisa menjaga ketertiban masyarakat dari gangguan Kamtibmas. 

"Masyarakat Kota Bengkalis berharap semoga kegiatan bangunkan warga sahur tersebut terus dilakukan oleh Polsek Bengkalis," pinta Ridwan. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER