Kanal

Dipimpin Kapolsek, Personel TNI-Polri Goro Bersihkan Masjid Al-Furqon.

KUBU (RUANGRIAU.COM) - Personel TNI-Polri dari Polsek Kubu dan Koramil 04 Kubu, sigap melakukan gotong royong (Goro) membersihkan masjid dan pekarangan Masjid Al Furqon, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. 

Goro ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kubu Iptu Kodam Firman Sidabutar SH MH, Rabu (21/5/2024) sekitar pukul 09.22 WIB. 

Kegiatan Goro yang diprakarsai TNI-Polri sebagian bentuk layanan terhadap tamu Allah SWT menjelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci Makkah asal Kecamatan Kubu dan Kuba pada tanggal 24 Mei 2024 mendatang. 

Sejumlah personel Polsek Kubu dan prajurit Koramil 04 Kubu menggunakan pakaian seragam lengkap kompak membersihkan limbah bekas botul minuman dan sampah-sampah bekas makanan ringan di pekarangan masjid. 

Selain itu, kegiatan Goro yang dipimpin Kapolsek melakukan pembersihan luar bangunan masjid hingga kedalam bangunan masjid dengan cara di pel. 

Kapolsek Kubu Iptu Kodam Firman Sidabutar SH.MH mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap JCH melalui sinergitas TNI-Polri. 

"Polsek Kubu dan Koramil 04 Kubu melakukan kurve  bersama masyarakat membersihkan masjid Al- Furqon untuk persiapan pemberangkatan jamah calon haji (JCH) asal Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam tahun 2024," ujarnya. 

Tujuan dari kegiatan ini, tambah Kapolsek, untuk mewujudkan hubungan silaturrahmi Polri maupun TNI bersama masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam agar semangkin terjalin dengan baik. 

"Kemudian, ini upaya kami  mempersiapkan keberangkatan jamaah calon haji agar tercipta keindahan atau kebersihan dilingkungan masjid, mungkin rumput-rumput yang selama ini masih semak maupun sampah berserakan sekarang sudah terlihat bersih dan nyaman dipandang mata, sehingga keberangkatan JCH pada hari Jumat nanti bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kubu, Marzuki SH mengapreasiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan Kapolsek Kubu dan Koramil 04 Kubu. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat baik, perlu kami apresiasi, TNI dan Polri bersama osis siswa SMAN 1 Kubu melaksanakan Goro di Masjid Al Furqon, atas nama DMI dan JCH kami sangat berterimakasih sekali," ujarnya. 

Menurut DMI, kepedulian TNI-Polri sebagai pintu gerbang membuka kepedulian pihak-pihak lain termasuk Datuk dan Datin Penghulu di Kecamatan Kubu terhadap masjid Al Furqon. 

"Kita berharap TNI-Polri dan unsur lain agar sama-sama memperhatikan masjid Al Furqon karena bangunan masjid ini aicon kecamatan kubu, sehingga perlu perhatian khusus dari semua komponen yang ada di Kecamatan Kubu," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER