Kanal

Jalan Lintas Sumatera di Rohil Amblas

RUANGRIAU.COM — Hujan deras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyebabkan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 40, persis depan SPBU PJR Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, amblas. Diduga jalan itu amblas karena erosi air hujan. 

Jalinsum itu amblas pada Ahad (1/11/2020) malam setelah hujan deras. Padahal di lokasi tersebut sedang dalam perbaikan turap oleh Dinas Pekerjaan Umum Riau.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Ricardo SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian amblasnya Jalinsum tersebut. ''Saat ini petugas kita di lapangan dan arus laluintas kita buat sistem buka tutup,'' Katanya.

Kasat Lantas mengungkapkan, kondisi jalan yang amblas tersebut sedang dilakukan perbaikan oleh dinas terkait dan petugas Satlantas Polres Rohil. ''Para pengendara kita harapkan agar lebih hati-hati dan waspada saat melintas jalan ini,'' ungkapnya.

Kasat juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat lebih ekstra hati-hati saat melintas di Jalinsum wilayah Kecamatan Balai Jaya dan Bagansinembah. Sebab, saat ini banyak ditemukan jalan rusak dan berlobang yang mengancam keselamatan para pengendara.

''Dan Kita berharap dinas terkait agar dapat juga segera memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut,'' pinta David. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER