Kanal

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan Diawasi Ekstra

RUANGRIAU.COM - Meminimalisir terjadinya ledakan kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melakukan pengawasan ekstra terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat.

Azwendi menuturkan, langkah preventif atau pencegahan sangat perlu dilakukan, meningat akan ada tiga agenda penting yang bakal menanti pada akhir tahun 2020 ini, mulai dari Natal, Pilkada dan tahun baru. 

"Mulai dari sekarang Pemko sudah muelakukan persiapan langkah apa yang harus diambil dalam menghadapi tiga agenda penting, seperti Natal, tahun baru dan Pilkada. Pemko bisa membuat Perwako atau surat edaran yang mengikat untuk tim turun dan mengawasi aktivitas masyarakat di lapangan saat libur akhir tahun," ujar Tengku Azwendi Fajri,  Rabu (4/11/2020).

Menurut Politisi Demokrat ini, menghadapi libur panjang akhir tahun 2020, akan ada peningkatan aktivitas ke luar masuk masyarakat, baik dalam dan luar Kota Pekanbaru, maka perlu ada pengawasan ekstra di pintu-pintu masuk untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalani.

"Kita minta Pemko berkoordinasi dengan Provinsi untuk mulai mengatur strategi tindakan pencegahan melonjaknya angka positif Covid-19, termasuk juga menurunkan tim gabungan di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh masyarak saat melalukan aktivitas libur akhir tahun," pesan Azwendi.

Kemudian, kepada masyarakat, Azwendi juga mengingatkan agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Kalau pemerintah saja saya kira tidak akan maksimal, tentu harus ada peran masyarakat untuk sama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terlebih lagi dalam menghadapi libur akhir tahun akan ada peningkatan aktivitas masyarakat dari berbagai daerah, maka kita tidak boleh lengah dan harus patuhi protokol kesehatan," kata Azwendi. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER