Kanal

Edwin Pratama, Perjuangkan Bantuan Pakan dan Alat Penangkapan Ikan di KKP-RI, Untuk Riau

JAKARTA(RUANGRIAU.COM)- Besarnya potensi ikan air tawar di Provinsi Riau, untuk itu para nelayan perlu mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Hal ini bisa dilihat dengan besarnya kebutuhan konsumsi ikan tersebut. Alhamdulillah dalam Raker hari ini Rabu (02/6/2021) kemarin, potensi ikan air tawar di Riau mendapatkan hal baik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Demikian disampaikan anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, usai melaksanakan Raker Komite II DPD RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,  yang dihadiri oleh Sekjend KKP RI, Antam Novambar dan Para Dirjen KKP RI.

Program-program KKP RI InsyaAllah akan terus berjalan dalam dinamika kemarin, semoga kebijakan dan programnya di tahun 2021 serta 2022 Provinsi Riau terus mendapat hal yang positif.

"Saya menyampaikan aspirasi masyarakat untuk bantuan penangkapan ikan di 4 Kabupaten di Riau dan pembuatan pakan. Karena mengingat potensi ikan air tawar di Riau sangat besar,"ungkapnya.

Edwin menyebutkan, budidaya ikan air tawar di Riau, sangat menjanjikan. Hal terlihat potensi dikembangkan di beberapa daerah di Riau, yang banyak melakukan budidaya ikan.

"Untuk itu saya akan mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, mendukung usaha masyarakat perikanan air tawar diberikan batuan agar berkembang dengan baik,” ujarnya.

Begitu juga Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota, diharapkan agar peduli pada usaha budidaya ikan air tawar yang dilakukan masyarakat. Sebab usaha masyarakat perlu bantuan sarana yang diperlukan untuk mendukung kegiatan usaha yang dilakukan.

"Hal ini bertujuan untuk membangkitkan sektor ekonomi dibidang perikanan. Terutama lagi disaat Pandemi Covid 19,"sebut Anggota DPD RI asal Riau ini.

Lanjut Edwin, Potensi budidaya ikan air tawar ini sangat menjanjikan asal di kelola dengan baik, sebab belum maksimalnya kemampuan para pembudidaya ikan, seperti budidaya ikan air tawar dalam memenuhi kebutuhan pasar.

"Untuk itu saya berpesan untuk para usaha pembudidaya ikan harus lebih bersemangat dan perbanyak inovasi. Termasuk selalu mengikuti perkembangan dari program pemerintah agar Potensi perikanan kita bisa dikembangkan,"harapnya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER