Kanal

OJK Dukung Produksi Triplek dan Sabut Kelapa

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Disampaikan langsung oleh Gubernur Riau bahwa beberapa potensi ekonomi masyarakat di Riau diantaranya dari sektor perkebunan. Oleh karna itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau M Lutfi mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan dari sisi pendanaan terhadap potensi ekonomi masyarakat terkait produksi triplek dari sabut kelapa.

“Pak Gubernur sudah sampaikan langsung beberapa potensi ekonomi masyarakat di Riau, terutama dari sektor perkebunan. Salah satunya terhadap rencana produksi triplek dari sabut kelapa yang akan dikembangkan di Inhil. Kami akan memberikan dukungan terutama bagaimana membantu dari sisi pendanaannya,” kata Lutfi.

Sebagai Kepala OJK Riau yang baru, Lutfi mengaku sejauh ini dirinya masih akan melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi ekonomi masyarakat yang patut mendapatkan dukungan pembiayaan.

Dijelaskan, secara umum pertemuannya dengan Gubernur Riau Syamsuar pada Rabu malam, 16 Juni 2021, membahas tentang potensi ekonomi masyarakat sektor perkebunan. 

“Pak Gubernur juga menekankan kepada kami bagaimana bisa membantu dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Lutfi. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER