Kanal

Polsek Singingi Tangkap Pelaku PETI di Desa Kebun Lado

KUANSING (RUANGRIAU.COM)- Kepolisian Sektor (Polsek) singingi terus menggalakan penindakkan serius terhadap pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih membandel beroperasi di wilayah hukumnnya.

Beberapa waktu yang lalu, Selasa (22/2/2022) sekira pukul 11.00 Wib jajaran Polsek Singingi dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinan Sinuraya SH kembali melakukan penindakan terhadap pelaku PETI yang berada di Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing ini dikarenakan masih membandel nya beroperasi.

Dalam penindakan ini Polsek Singingi tidak tanggung-tangung sedikitnya tiga orang tersangka pelaku peti turut diamankan petugas.

Kapolres kuansing AKBP. Rendra Oktha Dinata SIK. MSi melalui Kapolsek singingi AKP. Koko Ferdinan Sinuraya SH, membenarkan Penindakkan tersebut.

" Ya, kita telah melakukan penindakan tegas terhadap mereka pelaku peti yang masih membadel beroperasi.kita sudah melakukan beberapa kali himbauan kepada masayarakat agar tidak lagi melakukakn aktifitas peti namun mereka masih saja nekat beroperasi, untuk itu kita lakukan penindakkan tegas, " sebutnya

Lanjut Kapolsek mengungkapkan,  bahwa mereka telah menangkap pelakunya agar ada efek jera bagi pelaku pelaku yang lain.


" Tiga orang tersangka pelaku peti itu telah diamankan di mako polsek singingi diantaranya berinisial WO (45),KN (51) laki-laki asal pati jawa tengah dan inisial AS (21) sebagai pengawas peti, sedangkan tiga orang lain nya berhasil melarikan diri, " bebernya.

Kapolsek juga menegaskan, pihak Kepolisian  tidak akan mentolelir pelaku peti yang masih nekat beroperasi.

" Terhadap para pelaku, dengan didukung barang bukti yang ada, diduga telah melakukan perbuatan penambangan tanpa izin, sebagiamana tersebut dalam Pasal 158 Undang Undang Nomor 3 tahun 2020 tentang Perubahan atas Undang Undang  Nomor 4 tahun 2009, tentang Mineral dan Batubara, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkas Kapolsek yang akrab di sapa koko

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER