Kanal

Dispora Pekanbaru Buka Pelatihan Pemuda Inspiratif Tahun 2022

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru melalui Sekretaris Hadi Firmansyah, memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Pemuda Inspiratif Tahun 2022 di Hotel Resti Menara, Senin (20/6). Pelatihan dengan mengusung tema “Mewujudkan pemuda yang hebat, berprestasi, inovatif, berkreasi dan mandiri” diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai Organisasi Kepemudaan, Universitas serta Perguruan Tinggi  yang ada di Kota Pekanbaru.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir Caraka Coorporation (Alfa Prisa Septiana), Alumni Jambore Pemuda Indonesia (Ahlun Nahar), Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Moh. Genta Bawana Mazda SE, Kabid Sarpras dan Kemitraan Suprayogi ST. MT, Koordinator Program dan Bidang serta THL Dispora Kota Pekanbaru.

Kabid Layanan Kepemudaan Moh. Genta selaku Panitia Pelaksana mengatakan pelatihan pemuda inspiratif ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 – 33 Juni 2022, dengan tujuan mencari pemuda pemudi yang hebat, berprestasi, inovatif, berkreasi, dan mandiri menuju pemuda tangguh. Dengan ide dan prestasinya dapat membuat inspirasi bagi masyarakat  juga untuk memacu kreativitas masyarakat atau pemuda yang punya potensi untuk berkembang, tuturnya.

Sekretaris Dispora Hadi Firmansyah menjelaskan pemuda sebagai agen perubahan memiliki andil besar dalam pembangunan karenanya Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dispora Kota Pekanbaru terus memberikan ruang gerak bagi pemuda salah satunya dengan diadakannya Pelatihan Pemuda Inspiratif ini. 

"Dengan melakukan pembinaan kepada pemuda berarti kita telah ikut andil mempersiapkan kepemimpinan masa yang akan dating dan mempersiapkan pemuda dalam era millennial dan digitalisasi, membangkitkan semangat pergerakan pemuda menuju kejayaan berkeadilan serta meningkatkan kontribusi dan partisipasi pemuda dalam pembangunan yang berdampak pada indeks pembangunan pemuda." ujarnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER