Kanal

Aspirasi Masyarakat Dikabulkan, Hamdani Pantau Langsung Perbaikan Saluran Air di Marpoyan Damai

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS Hamdani MS SIP memantau langsung perbaikan box culvert yang dilakukan Dinas PUPR Kota Pekanbaru di beberapa titik. Perbaikan box culvert ini merupakan aspirasi masyarakat yang diperjuangkan Hamdani di tingkat eksekutif.

"Alhamdulillah, Kamis pagi 15 September 2022 aspirasi warga dalam reses beberapa waktu lalu direalisasikan oleh Dinas PUPR kota Pekanbaru, dengan didatangkannya alat berat dan digantinya drainase kecil yang tersumbat dengan box culvert ukuran cukup besar," kata Hamdani, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan tersebut diperjuangkan oleh Hamdani yang merupakan Anggota DPRD Pekanbaru dari daerah pemilihan (dapil) 4 (Marpoyan Damai-Bukit Raya) agar kondisi banjir dapat terurai sehingga warga bisa nyaman dan aman tidak dihantui genangan banjir lagi.

Sebab, banjir yang terjadi di Pekanbaru salah satunya diakibatkan oleh tidak sesuainya saluran air yang ada dengan jumlah debit air akibat curah hujan yang terjadi. Hal tersebut menjadi salah satu hal penting yang dulu pernah disampaikan masyarakat Tangkerang Barat tepatnya di samping Masjid Darul Amal Jalan Lele Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai. Debit air yang tidak sesuai dengan drainase menyebabkan terjadinya genangan air mengakibatkan banjir di sekitar masjid tersebut.

Terlihat kegiatan perbaikan drainase tersebut menjadi box culvert juga disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat, RT, RW dan pengurus masjid Darul Amal serta tokoh pemuda setempat. Dalam peninjauan tersebut tokoh masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Hamdani sudah dapat merealisasikan permintaan masyarakat agar dapat meminimalisir banjir di lokasi tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Dinas PUPR dan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang memang menjadikan penyelesaian masalah banjir menjadi salah satu prioritas yang harus dituntaskan. Dalam peninjauan tersebut Hamdani juga menyampaikan  terimakasih kepada Kadis PUPR dan Pj walikota atas atensi yang sudah dilakukan.

"Ada beberapa titik lagi permintaan masyarakat yang harus kita tuntaskan untuk diperbaiki oleh pemerintah. Kepada masyarakat saya berpesan agar bersama kita menjaga kebersihan parit dan lingkungan kita, agar bila terjadi curah hujan yang tinggi bisa kita meminimalisirnya," imbuh Hamdani. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER