Kanal

Pj Wako Pekanbaru Ikuti Tanam Bibit Pohon pada Rakernas Apeksi XV

PEKANBARU - Serangkaian agenda dijalani oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, pada hari pertama Rakernas Apeksi XV tahun 2022 di Kota Padang, Senin (8/8/2022). Ia tidak hanya datang di rakernas yang dihadiri oleh 95 Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Muflihun juga ikut serangkaian agenda yang disusun penyelenggara Rakernas Apeksi. Ia melakukan kunjungan ke Indonesia City Expo (ICE) 2022 di RTH Imam Bonjol.

Dirinya melakukan kunjungan bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia lantas melanjutkan agenda City Tour bersama para Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Rombongan Wali Kota yang menaiki bus VIP mengelilingi kawasan Sungai Lareh. Kawasan ini berada di pinggiran Kota Pekanbaru tapi punya keindahan alam berupa perbukitan.

Muflihun lantas melanjutkan kegiatan bersama para Wali Kota dari berbagai kota pada Selasa sore. Ia ikut melakukan penanaman bibit pohon di Agrowisata Sungai Lareh, Kota Padang.

"Kita melakukan penanaman bibit pohon bersama para Wali Kota, bibitnya sendiri sudah disiapkan penyelanggara," jelasnya

Dirinya berharap nantinya bibit yang sudah ditanam bisa tumbuh. Buahnya pun bisa dipanen karena berada di lokasi pengembangan pertanian Kota Padang.

Ada 95 orang wali kota yang hadir dalam Apeksi kali ini. Mereka bisa memanen durian yang sudah ditanam di lokasi tersebut tiga tahun kemudian.

Penanaman bibit durian berlokasi di Agrowisata Sungai Lareh. Lahan agrowisata ini mencapai sebelas hektare.

Penyelenggara menyediakan bibit dari enam jenis durian yang ditanam dalam kegiatan ini. Keenam jenis tersebut, yakni Durian MK Hortimart, Durian Kromo Banyumas, Durian Namlung Petaling, Durian Matahari, Durian Tambago Sungai Tarab dan Durian Kalumpang Sijunjung. (Adv)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER