Kanal

Hokky Daffa

UZBEKISTAN (RUANGRIAU.COM) - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Suriah 1-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-20.

Timnas Indonesia melawan Suriah pada laga kedua fase grup Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3/2023). Gol tunggal Garuda Muda dicetak Hokky Caraka pada menit ke-34.

Hokky pada laga ini menjadi penentu kemenangan Indonesia. Apa yang sudah dia lakukan seperti membayar beberapa peluang emas saat Indonesia dikalahkan Irak 0-2 dalam matchday pertama.

Di sisi lain, pujian juga harus diberikan kepada Daffa dalam kemenangan melawan Suriah. Sang kiper mampu membuat beberapa penyelamatan bagus sehingga gawang Indonesia tak kebobolan.

Di antaranya terkait penyelamatan jelang akhir babak pertama. Daffa mampu dengan apik menepis bola tembakan Elias Safar.

Pada penghujung pertandingan, Daffa membuat penyelamatan luar biasa. Dia mengamankan tiga angka untuk Indonesia usai bisa menepis bola tandukan pemain Suriah.

Kemenangan ini membuat Indonesia menjaga asanya untuk lolos ke perempatfinal.

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Timnas Indonesia U-20. Mereka berjuang layaknya atlet sejati," ujar Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada laga kontra Suriah teraebut.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan apresiasi kepada tim lawan yang sudah bermain bagus. Menurutnya, Suriah adalah tim solid yang sulit ditaklukan.

"Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah yang juga merupakan lawan tangguh hingga akhir," kata Shin Tae-yong.

Untuk pertandingan kontra Suriah, Shin Tae-yong memberikan sejumlah pesan kepada Muhammad Ferarri dan kawan-kawan. Satu di antaranya, Skuad Garuda Muda tidak boleh grogi.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan," tutur Shin Tae-yong.

"Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu," imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan. Laga pamungkas Grup A itu bakal digelar di Stadion Istiqlol Fergana, Selasa (7/3/2023). (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER