Kanal

Kreatif, Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi Ikuti Lomba Yel-yel HBP Ke-59

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi mengadakan perlombaan yel-yel antar warga binaan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023.

Perlombaan yel-yel yang dipusatkan di lapangan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Selasa (21/3/2023) pagi itu dihadiri Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kasi Kantib Mismin Handoko, para pejabat struktural, dan seluruh pegawai Lapas.

"Puncak HBP jatuh tanggal 27 April mendatang. Namun sesuai dengan panduan dari Kementrian Hukum dan HAM (Menkum-HAM) berbagai kegiatan yang dilaksanakan menjelang puncak HBP ke-59," kata Wachid Wibowo.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa bakti sosial donor darah dan ada juga kegiatan yang khusus untuk para pegawai Lapas dan warga binaan. "Untuk lomba yel-yel WBP ini diikuti sebanyak 16 peserta dari 16 kamar hunian yang ada di Lapas, Dimana tiap regunya terdiri dari 20 orang WBP," terang Wachid.

Perlombaan antar WBP ini, kata Wachid, dalam rangka memeriahkan HBP ke-59. Yel-yel yang dinyanyikan oleh WBP ada pesan moral dan wajib di implementasikan, baik didalam maupun setelah keluar nantinya.

"Mari kita bersama-sama kita ciptakan Lapas bersih dari narkoba (Bersinar). Agar hal ini bisa terwujud, tentunya kami mohon dukungan dari semua pihak," pungkas Wachid. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER