Kanal

Baru Dilantik Jadi Aspidsus, Hadiman Bidik Proyek Pembangunan UNP Bukittinggi

SUMBAR (RUANGRIAU.COM) - Baru beberapa hari duduk atau dilantik sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) Hadiman, rupanya sudah punya bidikan kasus. Kasus tersebut adalah proyek pembangunan gedung Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Bukittinggi.

Menurutnya, sebagai jaksa yang baru diamanahkan pimpinan sebagai penyidik utama di Pidsus Kejati Sumbar, dirinya memang sudah harus bekerja dalam melakukan pengusutan kasus korupsi di wilayah Sumbar.

''Iya sudah tugas kita itu. Dilantik langsung kerja,'' ujar Hadiman kepada ruangriau.com.

Diketahui, ada dugaan temuan terkait proyek gedung UNP di Bukittinggi tahun 2022 sampai dengan tahun 2023 (multi years) senilai Rp. 43.782.515.00. sumber dana APBN Kementerian PUPR Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumbar (BPPW) Sumbar Kementerian PUPR yang akan diusut.

Hadiman memang dikenal sebagai jaksa yang memiliki semangat anti korupsi yang tinggi. Terbukti, dua kali pria yang juga pernah terjun ke dunia perfilman nasional itu menjadi Kajari, sudah banyak kasus korusi yang diselesaikannya dengan tuntas.

Akibatnya sudah banyak pelaku korupsi yang menjadi tersangka ditangan Hadiman. Bahkan saat menjadi Kajari Kuansing maupun Kajari Mojokerto, Hadiman juga tak segan mengusut kasus korupsi yang melibatkan penguasa atau keluarga penguasa hingga menetapkan beberapa tersangka. (ris)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER