Kanal

Pimpin Patroli Jelang Sahur, Kapolda Riau Sapa Pedagang Pasar

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin patroli jelang sahur dan menyapa para pedagang di Pasar Agus Salim, Minggu (2/4/2023). 

Dimulainya patroli dari pukul 03.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB Kapolda memulai dari Mapolda Riau, ke Pasar Sukaramai, Pasar Kodim dan pedagang sayur Jalan Agus Salim. Sedangkan Wakapolda Brigjen Pol K Rahmadi mempimpin patroli ke Purna MTQ, Jalan Arifin Ahmad. Lalu, Irwasda mempimpin patroli ke SKA, Sigunggung, dan Jalan Riau. 

Kapolda memerintahkan kepada seluruh personel untuk berdialog dengan masyarakat mengenai ada  atau tidak adanya gangguan keamanan, berdialog secara humanis dengan seluruh masyarakat yang ada. 

Kapolda juga menyempatkan diri menyapa salah seorang ibu pedagang sayur dan menanyakan dari jam berapa buka. Lalu pedagang tersebut mengungkapkan, memulai aktifitas dari pukul 01.00 WIB hingga pukul 07.00 WIb. 

"Selama ini kita belum pernah ada yang menganggu, baik itu preman atau pun yang lainnya," ungkap pedagang tersebut kepada Kapolda. 

Iqbal memaparkan, Pasar Kodim ini aktifitasnya dimulai dari pukul 01.00 WIB sampai pikul 07.00 WIB itu. Di pasar ini banyak pedagang sayur, sembako dan bahan pokok lainnya, 

"Tujuan kita patroli ini untuk menyakinkan terwujudnya jaminan kemanan, berdialog dengan masyarakat apakah ada ganguan kemanan atau ada harapan- harapan masyarakat dan saya sengaja turun langsung," ujar Kapolda. 

Selain itu, kegiatan ini juga mengisi waktu luang untuk menunggu jadwal sahur sambil melakukan patroli. Kegiatan ini melibatkan beberapa pejabat utama dan Wakapolda. 

"Patroli ini bukan hanya di Kota Pekanbaru saja, tetapi di setiap Polres hingga Polsek," kata Kapolda. 

Disebutkan Iqbal, patroli menyasar kepada pusat perbelanjaan, pemukiman masyarakat. "Ini merupakan bagian dari operasi tertip Ramadhan dengan tujuan agar masyarakat khusuk menjalankan ibadah puasa dan rasa nyaman dari seluruh dinamika kehidupan yang dijalani masyarakat tersebut," tutup Kapolda. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER