Kanal

Bupatinya Ditangkap KPK, Gubri Minta Pemerintahan Meranti Harus Tetap Berjalan

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar merespons penangkapan KPK terhadap Bupati Meranti Muhammad Adil. Gubri berharap, pemerintahan tetap berjalan. 

"Itu kan OTT (Bupati Meranti terjaring OTT KPK), memang betul," terang Syamsuar, Jumat (7/4/2023). 

Syamsuar berharap roda pemerintahan tetap berjalan, karena masih ada Wakil Bupati Meranti, Asmar. 

"Ada wakil bupati, kalau tidak ada bupati ya wakil bupati bertugas. Pemerintahan harus tetap berjalan, belum ada (konfirmasi KPK), tapi kita kan sudah tahu," kata Syamsuar dikutip dari detik.com. 

KPK Amankan Uang saat OTT Bupati Meranti 

KPK turut mengamankan barang bukti berupa uang dalam OTT bupati Meranti tersebut. 

"Untuk bukti uang sementara kami pastikan tim juga mengamankannya," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (7/4/2023). 

Ali mengatakan, KPK masih menghitung jumlah uang yang diamankan. Namun, Ali mengatakan penanganan kasus korupsi tak memandang jumlah uang yang diamankan. 

"Jumlahnya masih terus dihitung dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang diamankan. Namun, sebagai pemahaman bersama, mengenai jumlah uang besar ataupun kecil itu bukan utama dalam pembuktian unsur korupsi," kata dia. 

"Sedikit atau banyak sama saja itu perbuatan korupsi. Bahkan menerima janji pun bila itu ada transaksi terkait penyalahgunaan jabatan sebagai penyelenggara sudah masuk kategori tindak pidana korupsi," imbuhnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER