Kanal

Tiga Hari, 2.500 Masyarakat Hadiri Kegiatan Open House Wagubri

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Meski hanya digelar tiga hari, ribuan masyarakat dari berbagai kalangan hadiri kegiatan Open House Idul Idul Fitri 1444 Hijriyah Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Birgjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution. 

Sesuai data, jumlah pengunjung yang hadir tersebut mencapai sekitar 2.500 masyarakat, mulai dari para pejabat daerah, tokoh masyarakat, para ulama, berbagai Ormas, kerabat keluarga hingga masyarakat umum. 

Ribuan masyarakat tersebut juga tidak ketinggalan dari kelompok dan pejuang Gerakan Sholat Subuh Berjemaah Provinsi Riau dari berbagai masjid yang ada di benerapa kabupaten kota di Riau yang sebelumnya dikunjungi Wagubri. Termasuk ketua GSSB Provinsi Riau, Buya Zulhusni Domo. 

Menurut Wagubri H Edy Natar Nasution, kegiatan Open House ini mulai ramai dari hari pertama Open House yang tahap awal dihadiri para pejabat Forkopinda Riau seperti Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal dan istri, serta rombongan Danrem 031/WB dan istri serta rombongan Danlanud Rusmin Nurjadin dan istri. 

“Ketiga pejabat Forkopinda itu terlihat kompak hadir secara bersamaan dengan menggunakan kendaraan Bus. Ini merupakan bukti hubungan silaturahmi terjaga dengan baik,” kata Wagubri Rabu (26/4/2023). 

Wagubri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terlihat begitu antusias menghadiri dan memenuhi kediaman dinas wagubri selama Open House ini. 

"Sengaja saya buka open house selama tiga hari, mengingat selama tiga tahun belakangan tidak ada open house dikarenakan kita dilanda Covid-19,” jelasnya. 

"Awalnya saya juga berencana hanya akan melaksanakan open house selama dua hari. Namun karena banyaknya masyarakat yang ingin bersilaturahmi melalui pesan WA, maka saya tambah satu hari. Dan masyarakat itu tidak hanya berasal dari kota Pekanbaru tapi juga dari berbagai daerah kabupaten kota yang ingin bersilaturahmi dengan Wagub,” tambahnya. 

Antusias kehadiran masyarakat dari berbagai kalangan ini, Wagubri menyampaikan cukup merasa bangga yang diharapkan hubungan silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik kedepannya. 

“Alhamdulillah saya sangat puas melihat masyarakat yang begitu antusias dan bergembira bisa bertemu dengan saya dan keluarga. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus dijaga kedepannya,” tuturnya. 

Sementara dari masyarakat sendiri, seperti yang disampaikan Chaecyl, mengatakan juga merasa sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan Wagubri dihari yang penuh berkah ini. 

Bahkan ia juga mengaku terharu dengan silaturahmi tersebut karena Wagubri sendiri tidak terkesan seorang pejabat tinggi namun sama sepeti keluarga yang meberikan sambutan sangat baik pada pengunjung. Termasuk ia sendiri. 

"Saya sangat terharu melihat pak Wagubri ini. Beliau mau berbaur dengan masyarakatnya yang kesannya tidak seperti bersama orang lain tapi menganggap seperti keluarga sendiri," ucapnya. 

"Jarang saya melihat para pejabat kita yang mau seperti itu, makanya gak terasa air mata saya menetes karena haru. Saya mendoakan semoga pak Wagubri kita selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER