Kanal

Avanza Tabrak Tronton Parkir, Tiga Orang Tewas, Dua Luka-luka

SIAKHULU (RUANGRIAU.COM) - Satu unit mobil Toyota Avanza BM 1694 QK tabrak mobil truck tronton BM 8196 AU di Jalan Kubang Raya, KM 4 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ini, tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka. 

Tiga korban yang meninggal dunia, antara lain Tomo Suwirman (25), Annisa Rahmati (19) dan Zahra Suwirman (12). Sedangkan yang mengalami luka adalah Janawir (57), Sumarni (53). 

Lima korban yang merupakan satu keluarga ini adalah warga Jalan Berdikari, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. 

"Para korban dibawa ke Rumah Sakit Aulia dan Rumah Sakit Mesra Siak Hulu. Anggota kita juga melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti," ujar Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo melalui Kasat Lantas AKP R Sudaryono. 

Dipaparkan Kasat Lantas, kejadian Lakalantas ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Janawir dengan membawa penumpang empat orang yang merupakan istri dan anak-anaknya. Mereka bergerak dari Simpang Panam Garuda Sakti ke arah Simpang Kubang. 

Sesampainya di TKP Jalan Kubang Raya KM 4 Desa Kubang Jaya, pengemudi Avanza tidak konsentrasi. Sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang menyebabkan kendaraan oleng, lalu bergerak melebar ke arah kiri jalan. 

Di sebelah kiri jalan ada mobil truck tronton BM 8196 AU yang sedang terparkir. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, bagian tengah kiri mobil Avanza menabrak bagian kiri belakang truck tronton yang sedang terparkir. 

Tabrakan itu mengakibatkan pengemudi mobil Avanza yang bernama Janawir mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Aulia Pekanbaru. Dan penumpang yang bernama Sumarni mengalami luka-luka dibawa ke RS Aulia Pekanbaru. 

Sedangkan penumpang yang bernama Annisa dan Zahra mengalami luka berat. Keduanya sempat menjalani perawatan medis di RS Mesra Siak Hulu. Sedangkan Tomo meninggal di TKP dan dibawa ke RS Mesra Siak Hulu. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER